Luthfi-Gus Yasin Mendaftar ke KPU Jateng, Lihat Siapa yang Mendampingi

saranginews.com, SEMARANG – Calon kembar gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Lutfi dan Taj Yasin Maimon mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jawa Tengah, Rabu (28/8). Di dalam jip tersebut terdapat Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka dan mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Valueo.

Kerangka Aliansi Indonesia Maju dengan partai politik lain atau KIM plus antara lain Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, PSI, PPP, Nasdem, dan PKB juga muncul.

Baca Juga: Ahmed Lutfi & Gus Yasin, Dipromosikan KIM Plus, Dijawab Andika Perkasa

Presiden KPU Jateng Handi Tri Ujiono dan seluruh komisioner menyambut baik, termasuk partai non-parlemen seperti PBB, Partai Buruh, Partai Garuda, PKN, dan Prima. Termasuk Bawaslu Jateng, Ketua Gerindra Jateng Sudaryono yang hadir secara daring saat proses verifikasi data, mengatakan, pendaftaran Presiden KPU Jateng Handi Lutfi-Yasin sebagai pasangan calon gubernur dan wakil (Paslon) sudah diterima. Di Jawa Tengah, kata dia, Lutfi-Yasin diusung gabungan partai politik dengan perolehan suara sah 13.772.830 suara pada pemilu DPRD Jateng. “KPU Calon Gubernur Jateng Ahmad Lutfi dan Calon Wakil Gubernur Taj Yasin. Maimon,” kata Handi. Sementara itu, Ahmad Lutfi menyatakan akan menghormati seluruh keputusan yang diambil KPU Jateng sebagai calon gubernur. Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Irgen Kemendag) dijaga di sana oleh seorang polisi aktif. Slogan Pilkada Serentak Jateng 2024, Luwih Besik, Luwih Nainengke yang artinya Lebih Baik, Lebih Menyenangkan “Saya senang sekali, kami siap bekerja, bekerja, bekerja agar kedepannya tidak terjadi pelanggaran pemilu,” ucapnya (mcr5 /jpnn ) Ayo tonton video ini!

Baca Juga: PSI Resmi Lantik Lutfi-Gus Yasin di Pilkada Jateng

Baca juga: Andika-Hendi Vs Lutfi-Yasin di Pilgub Jateng, Kata Pakar

Baca cerita lainnya… Gus Yassin berpose bersama Komzen Ahmad Lutfi jelang Pilkada Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *