Hadir di Acara Hambalang Retreat, Qodari Jadi Calon Wamen Kabinet Prabowo-Gibran?

saranginews.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Kodari datang ke Hambalang secara mengejutkan saat menghadiri forum yang diselenggarakan Presiden baru terpilih Prabowo Subanto.

Kehadiran Kodari ini menyusul beredarnya foto Wakil Menteri (Wamen) usai mengikuti operasi retret di Hambalang.

Baca Juga: Kodari Hadiri Pidato Singkat di Hambalang, Berkesempatan Ngobrol dengan Prabowo

Dikenal sebagai pengamat politik independen, Kodari tak lama kemudian menuai spekulasi publik.

Apakah Kodari diangkat menjadi wakil menteri di kabinet Prabowo-Gibran?

Baca Juga: M Kodari Sebut Herindra Orang yang Tepat Pimpin BIN

Kodari membenarkan dalam keterangannya bahwa dirinya diundang langsung oleh Prabowo.

Sebenarnya saya dipanggil ke Hambalang, saya mengikuti acara mengajar atau retret di Hambalang, kata Kodari saat dihubungi, Jumat (18/10/2024).

Baca juga: Janji Pelantikan Prabowo, Mahfud Mo: Peristiwa Penting Konstitusional

Acara ini disebut-sebut akan dihadiri oleh calon menteri dan wakil menteri yang sedang mempersiapkan kabinet Prabowo.

Saat ditanya lebih jauh mengenai kemungkinan masuknya dirinya ke dalam Dewan Menteri, Kodari memberikan jawaban yang membuat penasaran.

Katanya, “Saya juga sudah bertemu dan berdiskusi dengan Pak Prabowo mau kooperatif atau tidak, situasi apa. Kita tunggu tanggal pastinya 20 atau 21 Oktober,” ujarnya.

Selain diskusi politik, Kodari mengakui ada semangat kebebasan di Habalang. Katanya, “Makanan Hambalang enak, Nasi Padang enak, Raun juga enak, bakso juga enak, kue-kuenya juga enak, lingkungannya enak, sejuk, asri, hijau banget,” ujarnya.

“Alhamdulillah makanannya enak, suasananya enak, hal-hal yang diberikan cerdas dan sangat bagus. Pembicaranya juga bagus, jadi Pak Prabowo membuka acara dengan sangat baik dengan semangat dan harapan yang tinggi,” kata Kodari dengan suara terkejut. .

Dalam diskusi politik antara Kodari dan Prabowo juga terdapat pembahasan mengenai isu-isu strategis mulai dari perkembangan politik hingga dampak keikutsertaan dalam forum Hambalang.

“Saat Pak Prabowo bertanya kepada saya tentang kegiatan di Hambalang, beliau sangat prihatin membahas situasi dan peristiwa politik. “Saya kemudian menjawab bahwa karya Habalanga sangat bagus karena memberikan kesempatan kepada calon rekan-rekan untuk saling mengenal,” kata Kodari.

Ia juga menyinggung gaya kepemimpinan Prabowo yang menurutnya sangat terstruktur.

“Saya sampaikan juga bahwa saya melihat keterorganisiran tim Pak Prabowo tidak lepas dari basis Pak Prabowo, dunianya sangat terorganisir. TNI sangat terorganisir dan minggu depan akan ada kegiatan lagi setelah Retret Hambalang. mengadakan acara yang layak. Saya tidak tahu,” katanya.

Kodari juga menginformasikan tentang karya-karyanya yang akan datang. “Harapan atau proyeksi jangka pendek itu kegiatan team building seperti exit dan sebagainya, tapi nanti kita lihat seperti apa,” tutupnya sambil tersenyum misterius.

Kehadiran Muhammad Kodari di Hambalang dan keterlibatannya dalam forum tersebut mengejutkan banyak kalangan. Apakah ini pertanda Kodari akan segera masuk ke Kabinet Prabowo-Gibran? Anda masih harus menunggu jawabannya hingga pengumuman resminya pada tanggal 20 atau 21 Oktober 2024. (Jumat/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *