Hari Santri Nasional, BMH Yogyakarta Salurkan Beras ke Pesantren Tahfidz Darul Hijrah

saranginews.com, SLEMAN – Lembaga Zakat Nasional Bayt al-Ma’al Hidayatullah (BMH) Yogyakarta (Lesnas) membagikan beras kepada santri Sekolah Islam Tahfid Dar al-Hijrah di Barba, Salman pada Selasa (22/10).

Program ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Santri Nasional 2024 yang dibuat oleh Laznas BMH Yogyakarta.

Baca Juga: Hari Santri 2024, GP Ansor Bernomor 8 Pertahankan Prajurit

Perbuatan baik zakat, zakat, dan uang sedekah ditentukan oleh masyarakat melalui program-program yang dimiliki oleh BMH, yang salah satunya disalurkan dalam bentuk beras yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi para santri.

Direktur Pondok Pesantren Ridho Juniardi, Direktur Darul Hijra mengucapkan terima kasih kepada BMH Yogyakarta dan masyarakat yang berpartisipasi.

Baca Juga: Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Rp 104,7 Miliar ke Guru Agama di Hari Santri

“Alhamdulillah di hari istimewa ini, Hari Santri Nasional 2024, teman-teman Laznas BMH Yogyakarta mengirimkan beras kepada kami. Sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi para santri. Kami berdoa semoga Tuhan membalas semua yang ada di kota ini Rideau mengatakan program ini.

Sementara itu, Manajer Program Laznas BMH Yogyakarta Siyin Kudir mengatakan, lembaganya membantu masyarakat melalui apa yang telah dilakukan, salah satunya adalah pendampingan siswa yang sedang belajar agama.

Baca Juga: Wazir Din Arm Rilis Tema dan Lagu Tema Hari Santri 2024

Sayin mengatakan, program-program yang dilaksanakan BMH saat ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Siyain menuturkan, Dalam rangkaian Hari Sentri Nasional tahun ini salah satu programnya adalah dengan memberikan bantuan beras kepada para sentri yang sedang berusaha belajar agama, salah satunya adalah belajar di Sekolah Teologi Tahfid Dar Al-Hijra Meraj.

Ia menambahkan, dalam perencanaan lembaganya tidak lepas dari dukungan masyarakat yang membantu program-programnya.

“Program ini berjalan dengan baik atas dukungan masyarakat yang telah menunaikan zakat dan zakatnya melalui BMH Yogyakarta,” jelasnya.

Siyain menegaskan, BMH Yogyakarta juga siap bekerjasama dengan berbagai pihak mulai dari individu, komunitas, dan masyarakat untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. (mar1/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *