Tingkatkan Konektivitas & Perkuat Ekosistem Digital, JIP Perkenalkan ISP

saranginews.com, Jakarta – PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) mulai beroperasi sebagai Internet Service Provider (ISP).

Langkah tersebut merupakan bagian dari strategi JIP untuk mendorong transformasi Jakarta menjadi kota global seiring dengan kebutuhan digitalisasi yang semakin mendesak di era industri 4.0.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Keselamatan Kerja, PT JIP Ukur Lingkungan Kerja

CEO, Corporate Secretary PT JIP Aji Rizki Yodhana mengatakan inisiatif ini akan semakin meningkatkan konektivitas dan memperkuat ekosistem digital di Jakarta.

Kehadiran layanan ISP ini tidak hanya mendukung transformasi digital di Jakarta, tetapi juga memudahkan konektivitas bagi warga, terutama di wilayah yang membutuhkan akses Internet stabil, ujarnya.

Baca Juga: Jumlah Penumpang LRT Jabodebeka Capai 61.166 Orang dengan Harga Tiket Rs 1

Dengan memperluas jaringannya, JIP menyediakan layanan Internet dedicated, layanan pengelolaan jaringan WiFi dan CCTV, serta teknologi SD-WAN.

JIP lebih mengutamakan konektivitas jaringan yang stabil dengan biaya operasional yang lebih efektif.

Baca juga: SIG Green Cement dukung Kementerian PUPR dalam percepatan pembangunan infrastruktur berkelanjutan

Jaringan ini dilengkapi dengan enkripsi end-to-end untuk melindungi data pengguna dan mengurangi risiko ancaman eksternal seperti peretasan dan malware.

Sementara dari sisi infrastruktur, JIP telah membangun jaringan fiber optik sepanjang 14 kilometer di Jakarta Selatan dan juga menyediakan dua Point of Presence (POP) di CyberBuilding 1 dan Gedung IDC Indonesia Duren Tiga.

Infrastruktur ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas jaringan seiring bertambahnya jumlah pengguna dan permintaan data yang terus meningkat.

Investasi dalam berbagai program seperti Jak WiFi dan Jakinet sejalan dengan visi Jakarta untuk menyediakan kota yang lebih terhubung dan layanan internet terjangkau ke daerah padat penduduk.

Dengan jaringan POP di pusat data utama Jakarta, JIP telah memperkuat posisi strategisnya dalam pengembangan infrastruktur ICT, serta mendukung inisiatif kota menuju kelas dunia.

Berbagai inisiatif JIP juga diharapkan dapat menjadi katalis percepatan perkembangan sektor bisnis Jakarta yang semakin bergantung pada konektivitas digital.

Infrastruktur serat optik, peralatan Penyedia Layanan Internet dan SD-WAN sedang diterapkan, memungkinkan akses universal dan aman ke Internet.

Hal ini dapat menguntungkan masyarakat dan bisnis yang membutuhkan koneksi yang andal dan efisien.

“Dengan hadirnya layanan ini, JIP semakin mantap dalam meningkatkan konektivitas dan mendukung ekosistem digital di era modern,” kata Aji (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *