Ace Hasan Siapkan Pendidikan TNI-Polri Menuju Indonesia Emas 2045

saranginews.com, Jakarta – Gubernur Lembaga Keberlanjutan Nasional (Lemhannas) Tubagus Ace Hasan Sayadjili mengatakan pendidikan akan mempersiapkan calon ASN, TNI, dan Polri dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045.

Tubagus Ace mengatakan pendidikan tersebut bertujuan untuk memastikan para pemimpin nasional memiliki pemahaman geopolitik dan geostrategi yang menyeluruh, utuh dan komprehensif, khususnya terkait dengan tantangan yang dihadapi negara Indonesia.

Baca Juga: Prabowo tunjuk AS Hassan sebagai Gubernur Lemkhanas

“Kita tahu bahwa mencapai Indonesia Emas 2045 bukanlah suatu hal yang mudah. Perlu upaya dan pendekatan terpadu dari seluruh departemen termasuk birokrasi, TNI, Polri agar kita bergerak searah menuju cita-cita nasional,” ujarnya. Tubagus Ace tampil di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22 Oktober).

Menurut Ace, Lemhannas merupakan “think tank” atau organisasi penelitian yang memberikan informasi kepada Presiden mengenai isu-isu internasional, nasional, dan regional.

Baca Juga: Kemenpora RI Berkolaborasi Wujudkan Kemajuan Indonesia Melalui Program Talenta Muda

Lemhannas, menurut Tubagus, juga melakukan sosialisasi atau penguatan nilai-nilai kebangsaan untuk menjaga stabilitas nasional.

“Saya kira posisi ini sangat penting karena kita tahu bahwa dalam lingkungan globalisasi dan digitalisasi saat ini, penguatan nilai-nilai kebangsaan sangat penting untuk menjaga ketahanan nasional kita,” ujarnya.

Baca Juga: Pesan Lagu Mantan Gubernur Lemhanas: Salut Tiga Jari: Jangan Pilih Anak Jokowi

Sementara itu, Presiden Prabowo Subianto pada Selasa melantik Tubagus Ace Hassan Sayadjili sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Tubagus Asa Hassan Syadzili tanggal Keputusan Presiden No. 146/P mengangkat Gubernur Lembaga Keberlanjutan Nasional.

Tubagus Ace Hassan Sayadjili yang populer dengan sebutan Ace Hassan merupakan seorang politikus dari kancah politik nasional yang berlatar belakang mahasiswa. Seperti disebutkan dalam situs resmi Ace Hasan, ia menggambarkan dirinya sebagai sosok yang terikat dengan tradisi pesantren. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video Pilihan Editor ini:

Baca cerita lainnya… Lemhanas Kepada Anggota SSDN, Plt Gubernur Sumsel Jabarkan Program Prioritas Hingga 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *