Kader PDIP Lampung Serukan Tumbangkan Oligarki di Negara Demokrasi

saranginews.com, Lampung – Pemimpin PDI Perjuangan Lampung Rukita Sari menyerukan digulingkannya sistem oligarki yang ditunjukkan elite Indonesia pada Pilkada 2024.

Rukita Sari menjelaskan, meski perubahan terjadi, masih banyak tugas sekolah yang tersisa di negeri ini, salah satunya adalah menjaga negara agar tidak diambil alih oleh oligarki.

Baca Juga: Jarot PDIP Ungkap Informasi Pengumuman Calon DKI, Begini Caranya

Namun, kata dia, pemerintah saat ini menunjukkan oligarki di Partai Demokrat Indonesia, dan menuju birokrasi yang berbeda dengan era Orde Baru (Orba).

“Kita harus mengatakan yang sebenarnya. Negara kita yang diatur oleh kemauan rakyat tidak berjalan. Demokrasi kita dijalankan oleh penguasa otokratis yang percaya pada oligarki,” kata Rukita.

Baca Juga: Anees dan Rano Berada di Kantor PDIP Bahas Jakarta

Terkait dengan hasil putusan MK terkait pilkada, lanjut Lukita, konstelasinya mengalami perubahan signifikan.

PDIP sebagai partai pemenang putusan MK mempunyai peluang untuk maju meski sendirian di berbagai daerah.

Update: Jokowi Datang, Nama Anies Bakal Terdengar di Parlemen NasDem

“Hal ini bisa kita manfaatkan tanpa perlu khawatir melawan arus. Sekalipun kita berkumpul, kita masih punya kekuatan untuk melawan,” kata Rukita.

Menurut perwakilan beberapa organisasi buruh, situasi ini akan menjadi pelajaran bagi kekuatan rakyat bahwa sudah saatnya kekuasaan oligarki dihilangkan melalui konflik regional.

Mantan anggota DPR RI Lampung ini kembali menegaskan, PDIP memang dilatih untuk berjuang sendirian demi kepentingan rakyat.

“Kami tidak takut karena jagoan tidak diperankan geng. Kami siap mendukung pemilu PDIP pada pilkada lalu,” kata Rukita.

Oleh karena itu, masyarakat perlu memahami bahwa untuk menggulingkan sistem oligarki diperlukan kekuatan pihak-pihak yang menginginkan demokrasi Indonesia dapat berjalan dengan baik, kata Rukita.

“Masyarakat harus bersatu untuk memulihkan sistem oligarki ini agar Indonesia tidak kembali ke era orde baru yang lebih buruk lagi,” kata Rukita Sari. (rhs/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Baca topik lain… Siapa yang menyebarkan foto-foto alkohol Baril? Tanggapan kader muda Golkar dengan buntut panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *