BTN Perkuat Kemitraan dengan Universitas Terkemuka

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) menjalin kerjasama strategis dengan kampus atau universitas besar di Indonesia bernama Universitas Bina Nusantara (Binus).

Kemitraan ini diperkuat melalui Perjanjian Kemitraan (PPA) yang mencakup serangkaian inisiatif untuk mendukung peningkatan kapasitas mahasiswa dan dosen serta membantu BTN menarik tenaga kerja berketerampilan tinggi yang siap menghadapi tantangan dunia. industri perbankan.

Baca Juga: Taman Ekologi BTN Gandul berkonsep modern dan ramah lingkungan

“Melalui kerja sama yang kami jalin, BTN dan Binus berharap dapat bersinergi menghasilkan talenta-talenta berkualitas yang siap memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perbankan tanah air,” ujar CEO BTN Nixon LP Napitupulu di kampus Binus Tangerang : Jumat (18/10 ).

Sebagai bagian dari program kemitraan, BTN meluncurkan program edukasi Inspire Corner untuk pelajar.

Baca Juga: Bersama Gade Coffee & Gold, Pegadaian ingin menghadirkan tren investasi yang menguntungkan.

Inspire Corner memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar tentang dunia kerja di sektor perbankan langsung dari pakar BTN.

Program ini juga menawarkan peluang magang, peluang kerja dan peluang penelitian.

Baca juga: Pertumbuhan investasi TASPEN pada triwulan III 2024 sebesar 10,55 persen.

Acara Inspire Corner yang pertama akan diadakan di Binus pada tanggal 18 Oktober 2024 dan rencananya akan diperluas ke beberapa universitas di Brisbane, Australia pada tanggal 28 Oktober.

“Melalui program ini, BTN berharap dapat menciptakan pipeline talenta-talenta berkualitas yang siap mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor perbankan,” kata Nixon.

Kemitraan BTN dengan Binus mencakup sejumlah program utama yang dirancang untuk menciptakan sinergi antara komunitas pendidikan dan industri perbankan.

Salah satu bidang kerja sama tersebut adalah rekrutmen profesional, dimana BTN dapat mempekerjakan mahasiswa atau lulusan Binus sesuai kebutuhan spesifik perusahaan.

Selain itu, kedua belah pihak juga akan menyelenggarakan seminar dan pelatihan bersama yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa dan pelatih mengenai nilai-nilai perusahaan dan inovasi yang dikembangkan, serta tren terkini di bidang perbankan khususnya digitalisasi.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemitraan dan Kemitraan Global Binus University Rini Setiawati mengaku mengapresiasi kepercayaan BTN terhadap Binus University, terutama kemitraan yang dibangun untuk menarik talenta-talenta unggul ke kampus Binus.

“Baik Binus maupun BTN mempunyai tujuan yang sama dan menawarkan manfaat sehingga lulusan Binus siap bekerja di tingkat global. Kami berharap dapat tercipta sinergi yang positif dan berkelanjutan serta kualitas sumber daya manusia yang terus meningkat. Apa itu Binus? pandangannya.

Nixon juga memberikan kuliah umum bertajuk “Mengatasi Disrupsi Ekonomi dan Digital: Strategi Mahasiswa Era Ini.”

Pembicaraan ini akan membahas pentingnya transformasi digital, ketersediaan talenta berkualitas dalam menghadapi tantangan global, dan peran BTN dalam mendukung ekosistem perumahan nasional.

Nixon menjelaskan tren digitalisasi beberapa tahun terakhir telah mendisrupsi berbagai aspek kehidupan, termasuk industri perbankan.

Dalam sambutannya, Nixon menguraikan peran BTN sebagai pemain kunci dalam ekosistem perumahan Indonesia dan kebutuhan akan talenta untuk mendukung transformasi yang dilakukan BTN, termasuk aspek digital.

“Untuk menjadi talenta digital yang hebat, Anda perlu mengubah pola pikir Anda. Jika Anda ingin menjadi CEO dan wirausaha, Anda harus gesit – mampu mengenali perubahan dan berani bereksperimen serta berkolaborasi,” kata Nixon. . /jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *