Siap-Siap, BMW Bakal Jual Mobil Hidrogen Pertamanya

saranginews.com – BMW mengumumkan penjualan mobil hidrogen pada tahun 2028

Kendaraan yang diproduksi oleh Toyota Motor Corp dibuat menggunakan teknologi sel bahan bakar.

BACA JUGA: Starter relay bermasalah, 25.000 BMW R 1300 GS tak laku

CEO BMW Oliver Zipse mengatakan kedatangan mobil tersebut merupakan tonggak sejarah otomotif.

Menurutnya, keberadaan mobil hidrogen menjadikan BMW sebagai produsen mobil pertama yang menawarkan produk tersebut.

BACA JUGA: BMW Mau Beli Data Mesin Balap Suzuki Tertarik Berlaga di MotoGP?

“Ini adalah peristiwa penting dalam sejarah otomotif. Didukung oleh hidrogen dan didorong oleh semangat kerja sama. Ini akan menunjukkan bagaimana kemajuan teknologi membentuk masa depan mobilitas,” ujarnya seperti dikutip Autocar, Kamis (5/9).

Dia mengatakan peluncuran mobil hidrogen pada tahun 2028 mencerminkan permintaan konsumen terhadap kendaraan listrik sel bahan bakar.

Baca selengkapnya: Bank Mega bagi-bagi hadiah utama mobil sport BMW 520i M kepada nasabah setianya.

Mobil bertenaga hidrogen generasi berikutnya yang akan dirilis akan menggunakan powertrain yang dikembangkan BMW bekerja sama dengan Toyota.

BMW mengatakan upaya bersama ini akan digunakan untuk mengembangkan berbagai kendaraan. dari BMW dan Toyota Hal ini pada akhirnya akan memperluas pilihan kendaraan listrik sel bahan bakar yang tersedia bagi konsumen.

“Konsep penggabungan unit (manufaktur) ban melalui pengembangan dan pengadaan bersama menjanjikan pengurangan biaya teknologi bahan bakar,” kata produsen mobil Jerman itu dalam sebuah pernyataan.

Dalam mengumumkan rencana peluncuran mobil bertenaga hidrogen BMW dan Toyota telah mendesak pemerintah dunia untuk berinvestasi pada infrastruktur guna mendukung penggunaan kendaraan bertenaga hidrogen.

“Kami akan mempercepat upaya kami bersama BMW dan mitra kami di seluruh industri. Untuk mewujudkan masa depan di mana energi hidrogen menggerakkan masyarakat,” kata Presiden Toyota Koji Sato.

Toyota telah lama menjadi pendukung kendaraan bertenaga hidrogen.

Perusahaan Jepang tersebut sebelumnya telah meluncurkan Mirai pada tahun 2015, dan meskipun menghadapi tantangan, Termasuk penutupan stasiun pengisian hidrogen di pasar-pasar utama seperti California, Inggris dan Eropa, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus menggunakan bahan bakar hidrogen. (Antara/jpnn)

Baca selengkapnya… Hanya 1.000 unit BMW X5 Silver Anniversary Edition yang akan diproduksi di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *