Mudahkan Pengguna, WhatsApp Tingkatkan Fitur untuk Tambah dan Kelola Kontak

saranginews.com, JAKARTA – WhatsApp juga meningkatkan fungsinya untuk menambah dan mengelola kontak agar lebih mudah diakses oleh pengguna.

Belakangan ini pesan singkat dari Meta sedang gencar merilis fitur-fitur baru. Beberapa di antaranya adalah fungsi menarik yang mengadopsi fungsi Instagram.

BACA JUGA: WhatsApp Uji Coba Fitur Manajemen Kontak Baru

Namun, mereka kini menambahkan kontak secara manual ke buku alamat ponsel cerdas mereka atau dengan memindai kode QR.

Dengan pengembangan ini, pengguna dapat menambahkan kontak WhatsApp dengan akses dari perangkat apa pun yang terhubung dengan kontak tersebut.

BACA JUGA: WhatsApp Rilis 2 Fitur Baru, Bikin Video Call Makin Menarik

“Segera, Anda akan dapat menambahkan dan mengelola kontak langsung dari keyboard di WhatsApp Web dan Windows – dan pada akhirnya perangkat lain yang terhubung,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, WhatsApp juga memperkenalkan opsi untuk menyimpan kontak secara eksklusif di WhatsApp, sehingga pengguna tidak perlu menambahkan kontak ke buku alamat ponsel cerdasnya.

BACA JUGA: Pengguna Sembuh, WhatsApp Luncurkan Fitur Kategori Saluran

Kontak yang hanya disimpan di WhatsApp digambarkan ideal digunakan ketika pengguna ingin memisahkan kontak bisnis dan pribadi, terutama yang mengelola WhatsApp lebih dari satu akun di satu perangkat.

Nantinya, kontak yang disimpan pengguna khususnya di WhatsApp akan dipulihkan jika pengguna kehilangan ponsel atau berganti perangkat.

Pembaruan ini juga mempermudah pengelolaan dan menyimpan kontak berdasarkan nama pengguna.

Dengan menyimpan kontak berdasarkan nama pengguna, terdapat lapisan privasi tambahan sehingga pengguna tidak perlu membagikan nomor teleponnya secara spesifik saat mengirim pesan kepada seseorang. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… WhatsApp Business menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan pemasaran, berikut kelebihannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *