6 Makanan Berwarna Hitam yang Bikin Berat Badan Ambyar

saranginews.com, JAKARTA – TIDAK ada kata mudah jika Anda bertekad menurunkan berat badan.

Saat Anda mencoba menurunkan berat badan, penting untuk mengonsumsi makanan yang tepat.

BACA JUGA: Hal ini membuat Marchanda ingin menurunkan berat badan

Makanan berwarna hitam, yang mengandung banyak vitamin dan mineral, membantu penurunan berat badan yang efektif.

Sumber energi gelap ini akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, mengontrol nafsu makan, dan bahkan mempercepat metabolisme.

BACA JUGA: Perluas Pasar, FKS Group Bidik Ekspor Makanan Ringan ke Indochina

Jika Anda bertanya-tanya makanan hitam mana yang baik untuk menurunkan berat badan, jangan khawatir.

Makanan berwarna hitam mungkin tampak unik, tetapi terbuat dari banyak bahan yang familiar dan memiliki khasiat yang kuat.

BACA JUGA: 4 herbal yang akan membantu menurunkan berat badan

Ini bukan sekadar versi gorengan atau gorengan dari hidangan terkenal.

Warna gelapnya secara alami berasal dari antosianin, yaitu antioksidan yang melawan radikal bebas dan mendorong penurunan berat badan.

Makanan berwarna hitam seperti kacang hitam, blackberry, dan nasi hitam tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Mereka bergizi dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Memasukkan makanan berwarna gelap ke dalam diet penurunan berat badan Anda dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan berbagai cara.

Warna gelap sering kali disebabkan oleh antosianin, antioksidan yang dapat membantu mengatur kadar gula darah, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Advances in Clinical and Experimental Medicine.

Gula darah yang stabil berarti berkurangnya nafsu makan dan berkurangnya energi, sehingga dapat membantu Anda menghindari makan berlebihan.

Selain itu, banyak makanan berwarna hitam yang kaya serat, seperti kacang hitam dan blackberry.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrients Review-Journal, serat membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu Anda menolak ngemil yang tidak sehat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Food Research, serat dalam makanan berwarna hitam juga membantu dalam pengendalian berat badan.

Berikut adalah beberapa makanan hitam terbaik untuk membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan, seperti yang tercantum di Healthshots.com.1. Kacang hitam

Kacang hitam kaya akan protein, nutrisi dan serat. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism, orang yang makan lebih banyak kacang-kacangan dan mengikuti pola makan kacang-kacangan cenderung memiliki lebih sedikit lemak tubuh, terutama lemak perut.

Ini juga membantu seseorang merasa kenyang lebih lama dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan. Beras hitam

Beras hitam kaya akan serat dan antioksidan, terutama antosianin, yang membantu mengurangi peradangan dan mengatur berat badan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research.

Beras hitam juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan nasi putih, sehingga memungkinkan kontrol gula darah dan pengelolaan berat badan yang lebih baik. Blackberry

Blackberry rendah kalori, jadi menyehatkan. Mereka memiliki kandungan air yang tinggi, yang menambah volume makanan tanpa menambah kalori.

Makanan dengan kandungan air yang tinggi akan membantu Anda kenyang lebih lama dan mencegah dehidrasi sehingga berguna untuk mengatur berat badan. Biji chia hitam

Biji chia hitam kaya akan serat, protein, dan asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Medical Health Science, dapat menyerap air dan mengembang di perut, membantu Anda kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar. Biji wijen hitam

Biji wijen hitam mengandung lemak sehat, termasuk lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal, seperti yang ditemukan dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Molecules MDPI.

Lemak ini dapat membantu mengurangi nafsu makan dan menyediakan sumber energi yang stabil untuk mencegah makan berlebihan. lentil hitam

Kacang lentil hitam kaya akan protein, yang penting untuk membangun dan menjaga massa otot.

Meningkatkan massa otot dapat meningkatkan metabolisme Anda, yang membantu Anda membakar lebih banyak kalori bahkan saat istirahat.

Protein meningkatkan rasa kenyang, yang dapat mengurangi total asupan kalori, mengekang rasa lapar, dan mengurangi kemungkinan makan berlebihan.

Mereka adalah sumber karbohidrat kompleks yang memberikan pelepasan energi berkelanjutan dan membantu menjaga kestabilan kadar gula darah.

Hal ini dapat mencegah jatuhnya energi dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis dan berkalori tinggi, yang pada akhirnya akan membantu Anda menurunkan berat badan. (fny/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

BACA ARTIKEL LAGI… Jaga kesehatan kuku dengan 5 makanan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *