GP Ansor Dukung Indonesia Emas 2045 Lewat Program Unggulan BISA

saranginews.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Khidmah 2024-2029 siap mendukung Indonesia Emas 2045 melalui program unggulan BISA. 

Ketua Umum PP GP Ansor Addinjauharudin pada Karya Nasional mengatakan, “Program besar ini kita persiapkan untuk jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek sebagai strategi pengembangan Ansor ke depan, program ini saling bekerjasama lintas bidang, departemen dan organisasi. Pertemuan. Rakernas) dan petugas Ansor masing-masing wilayah di Hotel Mercure Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta.

BACA JUGA: Hampir 10 Juta Pengangguran Generasi Z, Tantangan Medali Emas Indonesia 2045

Program keunggulan bisnis terkait perekonomian yang pertama akan dibangun melalui Badan Usaha Milik Ansor (BUMA), jelas Addin. Hal ini dinilai sebagai upaya Ansor untuk mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kewirausahaan dan koperasi.

Kedua, inovasi media dan teknologi. Program ini dirancang untuk mendorong pegawai GP Ansor terus melakukan inovasi dan transformasi digital melalui aplikasi SIApss. Ketiga, sumber daya manusia melalui Universitas Ansor.

BACA JUGA: 6 Dekade Lembaga Demografi User Interface FEBRUARI: Generasi Perak Berkembang di Indonesia Emas 2045

Universitas Ansor merupakan platform pendidikan vokasi nasional yang bertujuan untuk melatih talenta-talenta berprestasi, siap bekerja secara profesional di berbagai industri dan menjadi pelaku usaha.

Terakhir, bagi kaum muda, GP Ansor selalu membangun kerja sama melalui Ansor Hub untuk mendorong pemuda Indonesia menjadi organisasi pemuda terbesar di dunia yang bersinergi dan solidaritas.

BACA JUGA: Gerakan Mahasiswa: Sarana Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Program inovasi dan transformasi digital juga menjadi pilar melalui Aplikasi Sahabat Indonesia (SIAaps). Platform digital ini mengintegrasikan layanan program Ansor dengan kebutuhan masyarakat. Fitur-fiturnya yang beragam memudahkan setiap orang mengetahui aktivitas Ansor dan mendapatkan informasi berguna dalam aktivitas sehari-hari. 

Fitur dan konten ekonomi memberikan layanan informasi untuk meningkatkan kapasitas bisnis. Sedangkan fitur Saran Khusus menawarkan layanan konsultasi keuangan, hukum, perpajakan, dan agama. Pada fitur Rekrutmen terdapat informasi lowongan kerja dalam dan luar negeri. Pada bagian Ibadah terdapat informasi jadwal ibadah seluruh Indonesia.

SIApps juga memiliki Akademi atau Universitas Ansor sebagai platform pembelajaran inovatif bagi pejabat dan generasi muda Indonesia. Fitur-fiturnya mendukung pengembangan keterampilan melalui pelatihan terstruktur, model pendidikan berkelanjutan, dan aksesibilitas yang mudah. Pengguna dapat menghubungkan video langsung dan belajar, pra-tes, modul, dan webinar langsung. 

Fitur lainnya adalah Komunitas atau Hub Ansor yang merupakan platform inklusif bagi kegiatan pemuda di 13 kota besar di Indonesia. Fitur ini memberikan informasi tentang seni, musik, acara terkait bisnis, festival, dan olahraga. Komunitas ini juga berfungsi sebagai penghubung pemikiran sosial, politik, ekonomi, lingkungan hidup, serta dukungan terhadap kelompok rentan, dan merupakan pionir tahun kepemimpinan pemuda.

Terkait peningkatan kapasitas, kualitas pegawai merupakan sumber daya manusia unggulan bangsa untuk mencapai keunggulan nusantara melalui Universitas Ansor. Kolaborasi generasi muda Indonesia juga didorong oleh organisasi pemuda terbesar dunia ini melalui sinergi dan kebersamaan melalui Ansor Hub.

“Melalui program unggulan BUMA, Universitas Ansor, Ansor Hub dan aplikasi SIAaps, kami sedang mempersiapkan cetak biru atau grand strategi Ansor untuk lima tahun ke depan. Program ini dapat bermanfaat bagi organisasi, pengurus dan petugas dimanapun,” kata Add. 

Empat pilar BISA dirancang untuk mendukung program pemerintah yang fokus pada pemuda, antara lain pemuda Ansor, Nahdlatul Ulama, serta seluruh pemuda Indonesia sebagai pemimpin masa depan.

 “Menuju Indonesia Gold Award 2045, kita harus mempersiapkan pemimpin masa depan,” kata Addin (dkk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *