Lewat Program Behind Football Pegadaian Liga 2, Pegadaian Ajak Suporter Jaga Kebersihan Stadion

saranginews.com, Jakarta – PT Pegadaian mengajak masyarakat khususnya pecinta sepak bola untuk mengikuti program Balik Sepak Bola yang akan digelar di berbagai kota bertepatan dengan pertandingan Pegadaian Liga 2.

Program tersebut merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pegadaian untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), khususnya #11, yaitu kota dan komunitas berkelanjutan.

Baca Juga: Lewat Gad Coffee & Gold, Pagadian ingin menghadirkan tren investasi yang mudah dijangkau

Tujuan dari program Behind Football ini tidak hanya mengajak suporter untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan membersihkan stadion selepas pertandingan, namun juga melakukan penanaman pohon di sekitar stadion.

Selain itu, program ini juga mencakup acara coaching Clinic yang diselenggarakan bekerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), dimana suporter diajarkan teknik dasar sepak bola oleh pelatih profesional.

Baca Juga: Penumpang LRT Jabodebek Rs. 61.166 dicapai dengan 1 tarif

Berikut Jadwal Sepakbola Liga 2: Persiku Kudus vs Bhayangkara FC 12 Oktober 2024 | ?????? Stadion Vergu Wetton Persikota Tangerang vs Dejan FC13 Oktober 2024 | ?????? Stadion Benteng Persecut Tegal vs Nusantara FC13 Oktober 2024 | ?????? Stadion Yos Sudarso Kota Bekasi vs Sriwijaya FC20 Oktober 2024 | ?????? Stadion Poornavarman Persijap Jepara vs Bhayangkara FC21 Oktober 2024 | ?????? Stadion Gelora Bumi Kartini

“Dibalik program sepak bola ini merupakan salah satu upaya kami untuk melibatkan masyarakat khususnya pecinta sepak bola dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap acara ini memberikan dampak positif bagi lingkungan dan mendorong sportivitas di kalangan pecinta sepak bola,” kata PT Pagadian. Kata Wakil Presiden Eksekutif Divisi ESG Rulli Yusuf.

Baca Juga: Lewat KRIYAsi, PT Pegadaian ikut dorong pengembangan UKM sektor kerajinan

Melalui program ini, PT Pagadian berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya sanitasi dan perlindungan lingkungan, serta memberikan pengalaman langsung kepada para pendukungnya untuk berkontribusi dalam aksi nyata untuk keberlanjutan (adv/jpnn).

Baca artikel lainnya… Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja Pupuk Indonesia 2024 Atlet dari Dataran Tinggi Aceh hingga Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *