WhatsApp Tingkatkan Layanan Status dengan Fitur Baru

saranginews.com, JAKARTA – WhatsApp menambahkan fitur yang disebutkan dalam Status sehingga pengguna dapat menghubungi akun pengguna lain yang menjadi kontaknya di Status WhatsApp.

Fitur tersebut ditemukan pada pembaruan beta WhatsApp untuk Android 2.24.6.19 yang dilansir WhatsAppBetaInfo pada Selasa (17/09).

BACA JUGA: WhatsApp Siapkan Fitur Filter Chat, Ini Keuntungannya

Fitur ini digambarkan memungkinkan pengguna untuk secara langsung melibatkan kontak tertentu dalam pembaruan status mereka.

Dimana pengguna dapat mengkomunikasikan update statusnya menggunakan tebakan.

BACA JUGA: Meta ingin UKM lebih produktif dengan mengoptimalkan bisnis WhatsApp

Ketika kontak disebutkan, mereka akan menerima pemberitahuan, sehingga memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan audiens target mereka.

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur ini kepada publik, karena beberapa penguji beta kini dapat bereksperimen dengan menyebutkan kontak dalam pembaruan status mereka.

BACA JUGA: WhatsApp menguji fitur untuk memblokir pesan dari nomor tak dikenal

Fitur baru ini sebenarnya sudah tidak asing lagi karena cara kerjanya sama seperti yang disebutkan Instagram, baik story maupun feed.

Cara menyebutkan kontak di WhatsApp. Pengguna yang memenuhi syarat akan mendapatkan tombol di bilah teks ketika mencoba berbagi foto dan video melalui pembaruan status.

Penting untuk diperhatikan bahwa sebutan bersifat pribadi, artinya orang lain yang melihat pembaruan status lainnya tidak dapat melihat siapa yang disebutkan.

Hanya kontak bernama yang akan menerima notifikasi dan pesan dalam obrolan.

Sama seperti Instagram Stories, status WhatsApp yang menyebutkan beberapa kontak juga dapat dibagikan ulang oleh kontak dan audiens tersebut. (antara/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT SERANGAN… Bekerja sama dengan Giphy, WhatsApp menghadirkan berbagai koleksi file animasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *