Dilantik Lagi jadi Mentan, Amran Sulaiman Siap Berjuang untuk Indonesia Berdaulat Pangan

saranginews.com, JAKARTA – Andi Amran Sulaiman O Sadariwano kembali melanjutkan tugasnya sebagai Menteri Pertanian dan Wakil Menteri Pertanian pada Kabinet Merah Putih 2024-2029.

Di bawah kepemimpinan Prabo Gibran, Menteri Pertanian Amran berkomitmen mencapai kebijakan pangan Indonesia.

Baca juga: DPR Lebih Memilih Andi Amran Sulaiman Sebagai Menteri Pertanian di Kabinet Berikutnya

Menteri Pertanian Amran mengatakan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakaboming Raka akan lebih memperhatikan pertanian.

“(Pesan Presiden) secepatnya mewujudkan kemandirian. Saya katakan kita siap dan yakin bisa,” kata Amran dalam pesta persahabatan di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. . Senin (21/10).

Baca Juga: Menteri Pertanian Andy Amran akan Berikan Gaji dan Gaji kepada Anak Yatim Piatu

Menteri Pertanian Imran Khan mengatakan ini adalah saat yang tepat bagi Kementerian Pertanian untuk menerapkan program berkelanjutan.

“Ini adalah anugerah dan peluang yang luar biasa. Dalam 50 hingga 100 tahun, tidak akan ada pemimpin sehebat itu. Yang terpenting, ini stabil. Ini adalah gerakan emas. Kami melakukan apa yang kami lakukan,” kata merek tersebut.

Baca Juga: Menteri Pertanian Imran Sulaiman dorong pengelolaan pangan keluarga

Menteri Pertanian Imran Khan menjelaskan swasembada pangan juga dapat dicapai dengan program spesifik dan berkelanjutan dari pemerintahan sebelumnya.

Salah satunya adalah program penerbitan buku sawah yang mengedepankan mekanisasi dari tradisional ke modern dan memberdayakan petani muda.

Saat ini sedang kita kejar 40 hektare di Miroki. Dijelaskannya, “Anggaran Kementan sebelumnya dari Rp6,9 triliun menjadi Rp30 triliun untuk segera disukseskan, dijanjikan Rp68 triliun. “

Oleh karena itu, Menteri Pertanian Amran mengimbau jajaran Kementerian Pertanian untuk bekerja sama dan berkolaborasi.

“Bapak Presiden berpesan kepada kita untuk bekerjasama, bekerja sama dan saling mencintai. Ia menyimpulkan dengan kata-kata: “Kami akan berjuang untuk mencapai prinsip ini.” ( mrk/jpnn ) Video Terpopuler Hari Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *