Rupiah Hari Ini Terkerek Pelantikan Presiden Prabowo Subianto

saranginews.com, Jakarta – Rupiah menguat pada perdagangan Senin (21/1).

Rupiah menguat 20 poin atau 0,13 persen menjadi Rp15.461 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.481 per dolar.

Baca Juga: Nilai Rupee Hari Ini Kembali Turun, Harga Emas Naik!

Analis Woori Brother Bank Rulli Nova mengatakan, penguatan rupiah dilatarbelakangi oleh sentimen positif pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (RI) Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10).

Sentimen pasar sangat positif pasca pelantikan Presiden Prabowo, hal ini terlihat dari tingginya minat investor asing terhadap SBN dan pasar saham pada minggu lalu, kata Rulli.

Baca selengkapnya: Perkiraan Bank Indonesia Bolehkan Rupiah Naik ke Rp 15.500

Pak Ruli menyampaikan, optimisme pelaku pasar juga didukung oleh arah kebijakan moneter dan kredit yang stabil seiring terpilihnya kembali Bapak Shri Mulyan Indrawati sebagai Menteri Keuangan.

Menurut Rulli, tren penguatan rupiah akan terus berlanjut pada level Rp 15.350 per dolar hingga Rp 15.460 per dolar.

Namun penguatan rupiah lebih lanjut ke depan akan sangat dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti dinamika pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) dan konflik di Timur Tengah.

Seperti diketahui, Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka turut serta dalam upacara pembukaan pameran pada 20/10.

Selain itu, Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran juga mengumumkan nama menteri dan wakil menteri pada Minggu malam (20/10) (antara/jpnn). Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *