Prabowo Lantik Menteri & Wakil Menteri Kabinet Merah Putih Hari Ini

saranginews.com – JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto akan melantik menteri Merah Putih hari ini, Senin (21/10), pukul 10.00. Beberapa jam lagi, Prabowo akan melantik para wakil menteri.

Ya, rencananya besok ada acara pelantikan menteri dan wakil menteri, kata Prasetyo Hadi, selaku Sekretaris Negara (Menseneg), bersamaan dengan pengumuman pemerintahan Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu. malam.

BACA JUGA: 5 Berita Terbaik: Daftar Lengkap Menteri dan Wakil Menteri Telah Terbit, Pesan Penting untuk Prabovo

Prasetyo, selaku Sekretaris Negara yang dilantik Presiden Prabowo, telah menyiapkan agenda kegiatan anggota Kabinet Merah Putih tahun 2024-2029 pada pekan depan.

Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut mulai dari pelantikan anggota kabinet hingga kegiatan pendampingan dan pelatihan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Hati-hati! Cara pasang dan download foto resmi Presiden Prabowo – Wakil Presiden Gibran

Agenda pengambilan sumpah menteri di Istana Kepresidenan Jakarta akan dimulai pada pukul 08.00 10.00 WIB, dilanjutkan dengan agenda pengambilan sumpah wakil menteri di Sh. 14.00 WIB.

Selain itu, pada hari Selasa (22/10) akan dilaksanakan pengambilan sumpah pimpinan departemen/lembaga, dan pada hari Rabu (23/10) akan dilanjutkan dengan pembukaan rapat Kabinet Menteri.

BACA JUGA: Doa untuk Prabowo-Gibran, Inul Daratista: Biarkan Amana menjalankan tugas publik

Prasetyo mengatakan, Presiden Prabowo juga merencanakan kegiatan pendampingan dan pelatihan di Akademi Militer Magelang sebagai bekal bagi jajaran pemerintah sekaligus sebagai gambaran program kerja prioritas pemerintah.

Dalam kegiatan yang digelar pada 25-27 Oktober 2024 itu, Prasetyo mengatakan, Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan memberikan petunjuk teknis dan bimbingan kepada masing-masing kementerian agar bisa saling mengenal.

Rencananya beliau akan mengumpulkan kami kembali untuk kegiatan di Akademi Militer di Magelang, ujarnya seraya menambahkan bahwa kegiatan di dalam ruangan akan ditutup.

Prasetyo menekankan, bisnis merupakan hal penting di Magelang. Selain menawarkan program, juga menjadi peluang untuk mempererat kerja sama di kementerian/lembaga terkait.

“Nah, meski jumlah kementeriannya bertambah dari periode sebelumnya, namun tetap saja belum semua saling mengenal. Tentu ini membutuhkan kerja sama yang erat. Oleh karena itu, Pak Prabowo sering mempertemukan kita, mempercepat proses kerja sama.” (antara/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *