Bea Cukai Sebut Kunker Antarinstansi jadi Upaya Perkuat Sinergi

saranginews.com, Jakarta – Bea dan Cukai Tanjungpinang, Nangbadau melakukan kunjungan kerja (kunkar) ke instansi pemerintah untuk meningkatkan sinergi.

Langkah tersebut diyakini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama antarlembaga.

Baca juga: Melalui kegiatan ini, pelajar dan mahasiswa dikenalkan dengan tugas dan peluang karir di bidang Bea Cukai

Encep Dudi Ginanjar, Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Kepabeanan, mengatakan, pihaknya mengetahui kunjungan kerja merupakan pendekatan yang sangat berguna untuk menciptakan kerja sama yang lebih efektif dan harmonis.

“Penting untuk memastikan kunjungan kerja tersebut direncanakan dengan baik, memiliki tujuan yang jelas dan diikuti dengan tindak lanjut secara berkala agar hasilnya maksimal,” ujarnya, Kamis (5/9).

Baca juga: Bea Cukai Pasuruan Ambil Tindakan Bawa 1,5 Juta Rokok Ilegal dengan Truk di Tol Pandan-Malang

Dikatakannya, pada tanggal 28 Agustus 2024 di Bintan, Tanjung Pinang, Kepala Kantor Bea dan Cukai Tri Hartana mengunjungi Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Bintan Andy Sasongo, SH dan M. Hume di Gedung Kejaksaan Negeri Bintan. Kantor.

Bea Cukai Tanjungpinang melakukan kunjungan ini untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama antar aparat penegak hukum serta membahas program operasional di wilayah Bintan, lanjut NCEP.

Baca Juga: Bea & Cukai Sosialisasikan Pengelolaan Pelabuhan, Pabrik Pengolahan Sawit, Kesejahteraan Hewan

Dengan dilakukannya kegiatan ini, Bea dan Cukai Tanjung Pinang berharap dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bintan khususnya kerjasama di bidang penegakan hukum.

Sinergi serupa terjalin melalui kunjungan kerja Ketua Badan Pengawasan Fiskal ke Bea dan Cukai Nanga Badau pada 2-3 Agustus 2024.

Kunjungan kerja Presiden Komvasjak Amien Sunaryadi AK, MPA. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan masukan mengenai kendala, kondisi dan situasi yang dihadapi di sepanjang perbatasan.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komwasjak berkesempatan melakukan diskusi internal dengan pejabat dan pegawai Bea dan Cukai Nanga Badau serta diskusi eksternal dengan instansi sekitar dan wilayah kerja PLBN Badau.

Selain itu, kunjungan tersebut meliputi peninjauan kegiatan pelayanan di PLBN Badau, kegiatan pengawasan pada salah satu jalur tidak resmi perbatasan (jalur tikus), kunjungan ke Puskesmas Badau, dan penanaman pohon di Balai Wisata Alam Bukit Semugang. . , dan ditutup dengan kunjungan ke PT Buana Tunas Sejahtera.

Bea dan Cukai menyambut baik kedatangan Presiden COMWASJACK sebagai bentuk perhatian pimpinan pusat terhadap penjaga perbatasan dan aparaturnya. Diharapkan dengan kunjungan ini, petugas dan pegawai Bea Cukai Nanga Badau bisa diperkuat. prinsip integritas dalam melaksanakan tugasnya menjaga perbatasan,” pungkas NCEP. (Antara/JPNN)

Baca artikel lainnya.. CVC, Review Bea Cukai Mengadakan Proses Bisnis Pengguna Jasa, Ini Tujuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *