Rekrutmen Pengawas Lapangan TPS untuk Pilkada Segera Dibuka

saranginews.com – BIAK – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Biak Numfor Papua akan segera merekrut petugas lapangan untuk Pemilu 2024.

Kemudian, pengawas lapangan akan bertugas di 345 Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama Pilkada Biak Num yang digelar pada 27 November 2024.

BACA JUGA: Kapolres Rokan Hulu mengajak mahasiswa UPP aktif menyuarakan perdamaian di Pilkada 2024.

“Rekrutmen pengelola lapangan TPS ini direncanakan untuk mengawasi hari H pemungutan suara pada pilkada paralel,” kata Bawaslu Biak kepada Numfor Simon Y Mandowen di Biak, Rabu (9 September).

Ia mengumumkan, lembaga ad hoc yang mengawasi TPS di 257 desa dan 14 distrik akan membantu memantau tahapan pemilukada yang digelar pada 27 November 2024.

BACA JUGA: Gus Iqdam mendoakan kemenangan Khofifah sebagai Gubernur Jatim

“Pengawasan di lapangan dilakukan untuk mencegah pelanggaran hukum pidana pada saat pilkada,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh elemen masyarakat Biak Numfor untuk mendukung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor pada 27 November 2024.

BACA JUGA: Sinergi TNI-Polri dan AKBP Asep lakukan patroli jaga keselamatan dan keamanan masyarakat saat Pilkada Siak

Ia menambahkan, berkat pilkada serentak 2024, masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa memilih langsung pemimpin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta pasangan calon bupati dan wakil bupati. untuk tahun 2024-2029. periode.

“Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024 merupakan sarana demokrasi langsung dimana masyarakat dapat memilih pemimpin daerah secara demokratis sesuai dengan hati nurani warga negara,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pendaftaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, ada tiga calon pasangan calon bupati dan wakil bupati Biak Numfor yang akan maju pada pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Tiga pasangan calon, St. Benhur Mansnandifu dan Yohan Anthon Kho, mendapat dukungan dari Partai Nasdem, PAN, PKS, dan Partai Garuda.

Apalagi, pasangan Herry Ario Naap dan Kerry Yarangga mendapat dukungan dari PDIP, PSI, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Kemudian pasangan Markus Mansnembra dan Jimmy Carter Kapissa dari koalisi Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB, dan Partai Demokrat. (Antara/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya:

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tolak Edi Damansyah di Pilkada Kukar 2024, Lindungi Aksi Pilkada di KPU dan Bawaslu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *