Browser Safari di iPhone, iPad & MacBook, Muncul Website Ini untuk Pencarian Hotel

saranginews.com – JAKARTA – Bagi pengguna iPhone, iPad atau MacBook, jika membuka browser Safari dan mengetik “hotel”, Anda akan diminta untuk membuka website hotelmurah.com.

Hotelmurah.com juga menjadi Online Marketing Company (OTA) yang melalui aplikasi ini memesan hotel, tiket pesawat, dll. Perusahaan lokal ini 100% dimiliki oleh orang Indonesia dan didirikan pada akhir tahun 2017.

BACA JUGA: 6 Tips Cari Hotel Murah di Pekanbaru Nomor 2

CEO Hotelmurah.com Ari Sudradjat mengatakan hotelmurah.com tidak bekerja sama dengan Apple.

Menurutnya hal ini terjadi secara organik, mungkin karena banyak orang yang menggunakan iPhone, iPad dan MacBook untuk membuka dan berbisnis di hotelmurah.com.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Hotel Murah di Tokyo, Harga di Bawah Rp 1 Jutaan

“Hotelmurah.com telah menjalin kerja sama dengan sekitar 600 ribu hotel di seluruh dunia dan kini jumlah pelaku usahanya saja sudah lebih dari 1 juta transaksi per bulan,” kata Ari, Selasa (22/10).

Ari menjelaskan, ada dua hal yang membedakan hotelmurah.com dengan aplikasi lainnya.

BACA JUGA: Sebelum berlibur ke Yogyakarta, simak rekomendasi hotel murah dari kami

Pertama, semua pemesanan hotel tidak diperbolehkan untuk pasangan, kecuali pengelola (suami/istri).

Kedua, hotelmurah.com berusaha menawarkan harga yang lebih kompetitif dibandingkan aplikasi lain.

Meskipun tidak mungkin menawarkan harga termurah dari semua hotel yang ada, kami berusaha 60% lebih murah dibandingkan aplikasi lain, dari semua hotel yang terjual. 

Diakui Ari, perbedaan pertama adalah penurunan jumlah pemesanan hotel, namun setiap tahunnya pertumbuhan perusahaan cukup baik.

“Hotelmurah.com juga mendapat manfaat dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin ini semua berkah yang diciptakan oleh bisnis tersebut,” ujarnya.

Melihat banyaknya pengunjung yang menggunakan iPhone dan iPad, hotelmurah.com pun berusaha menyenangkan segmen pengguna tersebut dengan memberikan hadiah gratis iPhone 16 Promax pada pemesanan hotel dengan penawaran tertinggi (periode 1 Oktober – 31 Desember 2024).

Dengan diumumkannya tersebut diharapkan pengguna iPhone dan iPad semakin setia dan sering memesan hotel di hotelmurah.com.

Salah satu pengguna iPhone, Artha Rizky (21 tahun), mahasiswi jurusan Komunikasi LSPR Batavia menceritakan pengalamannya saat ingin mencari hotel di Bali.

Saat hendak berlibur ke Bali akhir tahun ini, ia mulai mengetik “hotel” di browser Safari, dan melihat Siri diminta membuka website hotelmurah.com.

Sebagai pengguna setia iPhone dan iPad, mahasiswi Semester 7 ini mempercayai saran dari serial tersebut dan kemudian membuka website hotelmurah.com.

“Harga hotelnya lebih murah, jadi saya langsung pesan hotelnya di hotelmurah.com.” Prosesnya sederhana, seperti aplikasi lain, semuanya datar dan cara pembayarannya banyak,” ujarnya.

Menariknya, hotelmurah.com melarang mengambil mitra ilegal. Artha Rizky sebenarnya mengamininya karena jarang sekali ada pemain lain yang menggunakan aturan tersebut. 

Faktanya, menginap di hotel lebih murah. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *