NEC Amuse Hub Mempercepat Transformasi Digital di Berbagai Sektor Industri

saranginews.com, JAKARTA – Menyadari pentingnya pameran teknologi dalam percepatan transformasi digital, PT NEC Indonesia meluncurkan “NEC Amuse Hub”, sebuah pusat solusi teknologi yang dirancang untuk mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri. Kampus Biomedis dibuka di Kampus Digital. . Kawasan Pusat, BSD City, Tangerang.

NEC Amuse Hub., yang merupakan singkatan dari Amazing User-Centered Experience Centre, dirancang untuk memberikan pengunjung pengalaman interaktif dan inspiratif serta menampilkan teknologi mutakhir NEC seperti Smart City, Intelligent Transportation System, Multi-Mode Biometric Identification, Submarine. Sistem Kabel, Manufaktur Cerdas, dan Keamanan Cyber.

Baca Juga: Gandeng NEC, Sinar Mars Land Hadirkan Billboard Digital Canggih di BSD City

Paparan terhadap teknologi sangat penting dalam mempercepat pemahaman, adopsi, dan penerapan inovasi digital di berbagai sektor industri. Melalui demonstrasi langsung, masyarakat dan pelaku industri dapat memahami bagaimana solusi digital seperti kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT) atau teknologi keamanan siber diimplementasikan.

General Manager NEC Indonesia Joji Yamamoto mengatakan dengan adanya NEC Amuse Hub, pihaknya ingin memperkenalkan berbagai teknologi dan solusi yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan keamanan di Indonesia secara umum.

BACA JUGA: NEC Indonesia menanam ribuan pohon untuk memulihkan lahan penting di Jawa Barat

“Kami percaya bahwa teknologi memiliki peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik dan aman. NEC Amuse Hub merupakan wujud komitmen kami dalam mendorong inovasi dan menghadirkan solusi digital bagi masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Terletak di kawasan Digital Hub kota BSD, kampus biomedis merupakan kawasan komersial yang didedikasikan untuk industri teknologi dengan luas total 25 hektar.

BACA JUGA: Teknologi mutakhir NEC membuat operasional pengolahan sampah PT DESI tetap lancar

Pada tahun 2016, Digital Hub menjadi rumah bagi 38 perusahaan nasional dan multinasional, serta startup unicorn di Indonesia.

Irawan Harahap, CEO Sinar Mas Land Digital Technology Ecosystem and Development, menyambut baik kehadiran NEC Amuse Hub di Digital Hub.

“Kami yakin kehadiran NEC Amuse Hub sebagai bagian dari Digital Hub selaras dengan visi Sinar Mars Land dalam menciptakan ekosistem digital yang inovatif dan terintegrasi,” ujarnya.

Irawan berharap dengan solusi teknologi yang dimiliki NEC Indonesia, NEC Amuse Hub dapat menumbuhkan kolaborasi, eksplorasi, dan kreativitas berbagai kalangan, mulai dari masyarakat hingga profesional di industri teknologi, agar cepat beradaptasi dengan perubahan digital.

Hal ini merupakan bagian penting dari upaya mendorong pertumbuhan ekosistem digital yang lebih cerdas dan aman.

NEC Amuse Hub merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan PT NEC Indonesia dalam mendukung pengembangan ekosistem smart city seperti BSD City yang dikembangkan sebagai kota mandiri yang memaksimalkan teknologi di berbagai komponennya.

Pusat ini terbuka untuk umum dengan perjanjian. (bahasa/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *