Yandri Bikin Acara Keluarga Pakai Surat Berkop Menteri, Netizen Sorot Pencalonan Istrinya di Pilbup Serang

saranginews.com – Pakar hukum tata negara Mahfud Md mengunggah di akun X pada Selasa (22/10) surat tertanggal 21 Oktober 2024 yang dipimpin oleh Menteri Desa dan Daerah Miskin Republik Indonesia.

Diketahui, pada 21 Oktober 2024, Menteri Yandri Susanto yang diangkat ke jabatan baru oleh Presiden RI Prabowo Subianto menandatangani surat tersebut.

BACA JUGA: Sikap Luhut Binsar Ganda berpotensi melengserkan Prabowo di masa depan

Diketahui, surat tersebut mengundang tokoh desa, sekretaris desa, ketua RW, ketua RT, teroris PKK dan Posyandu untuk mengikuti pemakaman kedua ibu Yandri, Biasmwati.

BACA JUGA: Nadiem Makarim, menteri baru, percaya pada ilmuwan, ilmuwan, aktivis, dan teknologi untuk bertindak

Dijelaskannya, dalam surat Menteri Desa dan Fakir Miskin, BAI diundang dalam pertemuan di Pondok Pesantren Mahdi Sholeh Ma’mun, Banten, Selasa (22/10).

Mahfud pun menuliskan pendapatnya mengenai surat yang dikirimkan menteri dan ditandatangani Yandri yang baru dilantik.

BACA JUGA: Guru Hebat Ditangkap Karena Menyiksa Siswa Polisi, Reza Angkat Isu Kapolri.

“Saran ke Menteri Desa pada hari kedua. Kalau benar surat berikutnya dari Menteri, itu salah,” ujarnya, Selasa, dilansir JPNN. 

Mahfoud mengatakan, surat kementerian tidak boleh digunakan. Undangan untuk mengikuti acara tersebut bersifat pribadi atau atas nama pesantren.

Mahfoud menambahkan, “Acara keluarga seperti Hari Ibu dan hari raya keagamaan sebaiknya diundang ke pesantren, perorangan atau pengurus pesantren, tidak boleh menggunakan judul dan logo, hati-hati kedepannya.” 

Banyak netizen yang bereaksi terhadap pernyataan Makhfud di X, salah satunya akun @bonnietriyana.

Kabar tersebut menimbulkan keraguan terhadap kemungkinan diadakannya pertemuan terkait pengangkatan istri Yandri, Ratu Rachmatuzakia, sebagai Camat Serang.

Apakah terkait dengan penunjukan istri menteri sebagai penerus Serang, kata akun @bonnietriyana dalam balasan Makhfud kepada X.

Sementara itu, banyak netizen yang kecewa dengan keputusan Yandri mengirimkan surat kepada kementerian.

Diketahui, Ratu Rachmatuzakiyah bersama Najib Hamas merupakan pemimpin wilayah Serang yang didukung Nasdem, PKS, PAN, Gerindra, Perindo, Garuda, PBB, dan PSI. (ast/jpnn) Jangan lewatkan video barunya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *