UMB Hadirkan Komunitas E-Sport di Panggung MDL Mobile Legends Season 10

saranginews.com, Jakarta – Universitas Merku Buana (UMB) meluncurkan aliansi eSports di tengah rangkaian acara Mobile Legends Development League (MDL) Season 10 yang akan digelar di kampus UMB, Jakarta Barat mulai 20-17 Oktober . Tahun 2024.

UMB menyelenggarakan acara tersebut berkat kerjasamanya dengan raksasa eSports Moonton dan Mineski sebagai penyelenggara utama.

Baca Juga: UMB dan IKABOGA Indonesia Tawarkan Pelatihan Desain Media Komunikasi Digital untuk Profil Perusahaan

Dr Ariani Kusumu Vardani, Wakil Presiden Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, menilai pembentukan asosiasi ini merupakan langkah UMB yang merugikan perkembangan sektor digital.

Dalam keterangannya pada Senin (21/10), Ariani mengatakan: “eSports adalah industri global menjanjikan yang kini menawarkan peluang besar bagi para pemainnya untuk berkembang.

Baca Juga: Rektor UMB Kirim Pesan Penting untuk Mahasiswa S1

Ia juga menegaskan, komunitas ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga menjadi wadah untuk mengembangkan soft skill seperti kerjasama tim dan komunikasi yang berguna dalam dunia kerja.

“UMB berkomitmen memberikan segala macam dukungan berupa fasilitas dan bantuan untuk menjamin perkembangan dan keberhasilan komunitas ini,” ujarnya.

Baca Juga: Bagus! Perwakilan pegawai Pegadaian mengikuti E-Sport Edutainment kelas dunia

Sementara itu, Ketua Asosiasi E-Sports UMB Mohammad Lotfi mengatakan, asosiasi tersebut telah menarik lebih dari 300 mahasiswa.

Ia juga mengumumkan rencana mengadakan turnamen internal untuk memilih tim yang akan mewakili UMB di tingkat yang lebih tinggi.

Lotfi mengatakan: Kami berharap komunitas ini terus tumbuh, menguat, dan meraih kesuksesan yang membanggakan.

MDL bertujuan mencari talenta baru untuk Mobile Legends Professional League (MPL), tambah project manager dari Mineski Leonardus.

Kemitraan ini menunjukkan komitmen UMB dalam menyikapi kemajuan teknologi dan memberikan peluang bagi mahasiswa kami dalam industri eSports yang berkembang pesat. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *