Nurul Fikri Islamic School Raih ISO 21001-2018

saranginews.com, Depok – Madrasah Nurul Fikri berhasil memperoleh sertifikasi ISO 21001:2018 yang dikelola oleh SMAIT Jurusan Pendidikan Nurul Fikri di Depok, Jawa Barat.

ISO 21001-2018 adalah standar internasional yang berfokus pada sistem manajemen organisasi pendidikan.

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan Secara Instan Tanpa Olahraga atau Minum Obat

Pencapaian ini menunjukkan komitmen sekolah dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan berkelanjutan bagi seluruh siswa.

Sejak didirikan pada tahun 1993, Madrasah Nurul Fikri, pelopor sekolah Islam komprehensif di Indonesia, selalu mengacu pada nilai-nilai Islam dan kebangsaan dalam kegiatannya dan berupaya melaksanakan proses pendidikan selain penguatan karakter siswanya. Potensi dan keterampilan akademik siswa.

Baca juga: Rapat Kerja Digelar, Holding BUMN Siap Dukung Visi Emas Indonesia 2045

Ambil contoh pengembangan karakter, Pesantren Nuru Fikri merupakan sekolah dengan prestasi tertinggi dalam pengembangan Pramuka yaitu Pramuka Peringatan Garuda, dan sekolah dengan tenaga pendidik terbanyak se-Depok.

Begitu pula secara akademik, SMA IT Nurul Fikri merupakan sekolah terbaik di Depok dengan tingkat penerimaan masuk PTN dan PTLN berdasarkan nilai rata-rata UNBK tahun 2017 dan nilai rata-rata Tes Masuk Perguruan Tinggi (UTBK) tahun 2022. Pada tahun 2024 menjadi 87,3%.​

Baca juga: Atasi Keterlambatan Pembangunan, SPBU PT Pertamina Patra Niaga Luncurkan Program Pelatihan Cikampek

Siti Chaeria Auria, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, mengucapkan terima kasih kepada Nurul Fikri.

Kiprah Nuru Fikri menitikberatkan pada kualitas dan profesionalisme yang sejalan dengan nilai-nilai Islam. Nuru Fikri berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dan bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang visioner dan strategis bagi pembangunan negara, ujarnya. Nurul Fikri Kepala Sekolah, Musholi.

Perolehan sertifikat ISO 21001:18 bukan sekedar sebuah penghargaan, namun merupakan langkah awal menuju jenjang yang lebih tinggi yakni tingkat internasional setelah memperoleh sertifikasi A-level nasional.

Dengan diperolehnya standar ISO 21001-2018, Sekolah Islam Nurul Fikri berkomitmen menjamin mutu pendidikan dan memajukan pendidikan dengan mencetak lulusan yang berkualitas (Tionghoa/Jepang) dengan berbagai lembaga pendidikan, dan akan terus menjalin kerja sama dengan lembaga terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *