Spotify Rilis Daftar Putar Personalisasi Secara Global

saranginews.com, JAKARTA – Spotify meluncurkan Daily List, yaitu playlist hasil personalisasi yang berubah sepanjang hari, berdasarkan kebiasaan mendengarkan musik pengguna platformnya.

Pemutar musik yang diperkenalkan ke pasar berbahasa Inggris tahun lalu, kini tersedia untuk pengguna layanan gratis dan premium di seluruh dunia.

BACA JUGA: Fitur ekstensi Spotify hadir di Google Twins

Selain itu, perusahaan mengumumkan penambahan dukungan untuk 14 bahasa, termasuk Arab, Catalan, Prancis (Kanada), Prancis (Prancis), Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis (Brasil), Spanyol (Spanyol) , Spanyol (Meksiko) dan Turki.

Pengguna dapat mengakses jadwal harian di aplikasi Spotify melalui bagian “Made for You”. Fitur ini juga dapat diakses melalui website.

Juga: Menyenangkan! Spotify menambah kuota lirik lagu untuk pengguna gratis

Putar lagu dan judul yang diperbarui sepanjang hari dengan judul yang diperbarui seperti lagu pop-banger di kamar tidur di pagi hari atau hujan badai tahun 90an di larut malam.

Pada saat peluncurannya, Spotify mengatakan perusahaannya menggunakan data musik yang dipersonalisasi dan bergenre mikro, didengarkan pada waktu-waktu tertentu dalam sehari untuk menyarankan lagu dan memperbarui daftar putar harian.

Baca juga: Fitur My Spotify memberikan pengalaman pemutaran lagu yang lebih personal

Pengguna juga dapat menyimpan playlist tertentu yang mereka mainkan sebagai playlist tiga titik dengan memilih opsi Tambahkan ke Daftar Putar, dan ketuk Daftar Putar Baru untuk menyimpannya ke perpustakaan mereka.

Spotify memperkenalkan tangga lagu harian di AS, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan Irlandia pada bulan September 2023, dan menyediakannya di 65 negara lainnya pada bulan Maret 2024.

Kini, perusahaan membuat fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna platform.

Perlu dicatat bahwa Spotify, setelah perluasan layanan diluncurkan pada bulan Maret, hingga 70 persen pengguna harian kembali ke perangkat setiap minggu untuk mengakses fitur tersebut.

Namun, perusahaan tidak merinci berapa banyak total pengguna yang menggunakan playlist tersebut setiap hari atau berapa banyak penemuan musik yang didorong oleh fitur tersebut. (techcrunch/semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Spotify Kembangkan Alat Remix Lagu, Khusus Pelanggan Premium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *