Pertamina Patra Niaga Pastikan Pertalite Tetap Disalurkan pada 1 September Nanti

saranginews.com, Jakarta – PT Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran Pertalite tetap berjalan sesuai dengan misi yang ditetapkan pemerintah.

Belum ada rencana penghentian distribusi Pertalite pada 1 September 2024.

Baca juga: Ketersediaan Pertalite terpenuhi sesuai kuota yang disediakan pemerintah

“Masyarakat tidak perlu tergiur dengan berita bohong. Kami akan terus mendistribusikan Pertalite sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah,” jelas Hebe Wolansari, Sekretaris Pertamina Patra Niaga.

Bahkan, Pertamina Patra Niaga juga terus mendukung upaya pemerintah agar subsidi tepat sasaran dengan melakukan pendataan pengguna BBM bersubsidi melalui registrasi kode QR melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

Baca juga: Pendaftaran program dukungan terkait pembelian bertalite masih dibuka

Area registrasi kode QR Pertalite akan dilaksanakan secara bertahap dan khusus hanya untuk kendaraan roda empat, kata Hebe.

Registrasi kode QR Pertalite saat ini fokus di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali) dan beberapa wilayah non-Jamali yaitu Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu dan Timika. Daerah.

“Diharapkan 10 persen tahap pertama selesai pada akhir September 2024. Sisanya dilaksanakan tahap kedua paling cepat Oktober hingga November 2024,” kata Hebe.

Jumlah pendaftar terverifikasi yang menerima kode QR kini mencapai 3,9 juta.

Dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran adalah foto KTP Anda, foto Anda, foto STNK Anda (tampak depan dan belakang), foto kendaraan yang terlihat jelas, foto kendaraan yang tertera nomor polisi depannya. dan foto KIR untuk kendaraan yang menggunakan KIR.

Pastikan semua dokumen dapat dibaca dan dikirim dalam format gambar (JPG).

Serta memastikan gambar yang diunggah jelas, tidak terputus dan beresolusi tinggi untuk memudahkan proses verifikasi.

“Bagi pengguna Pertalite yang belum mendaftar, agar segera melakukan registrasi untuk memastikan akses terhadap subsidi BBM yang ditargetkan,” imbau Hebe.

Untuk mendaftar dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Program Dukungan Presisi Pertalite, masyarakat dapat mengunjungi website https://subsiditepat.mypertamina.id dan menghubungi Pertamina Contact Center (PCC) 135.

Pertamina sebagai pemimpin di sektor transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Seluruh upaya tersebut selaras dengan penerapan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh segmen bisnis dan operasi Pertamina. (mcr10/keju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *