Siksa Kubur Raih Nominasi Paling Banyak di FFI 2024

saranginews.com, JAKARTA – Film horor karya Siksa Kobor menjadi film pilihan terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2024.

Karya sutradara Joko Anwar mendapat 17 nominasi di FFI 2024, termasuk Film Panjang Terbaik.

Baca juga: Siaran Idul Fitri, Siksa Kubur Ditanggapi Antusias

Siksa Kobor juga masuk nominasi dalam kategori utama antara lain Sutradara Terbaik (Joko Anwar), Aktris Terbaik (Faradina Mufti), Aktris Terbaik (Reza Rehadian), 2 Aktor Pendukung (Islamet Rahardjo dan Arsundi Bening Swara). , Aktris Terbaik (Viduri Putri) dan Penulis Skenario Asli Terbaik (Joko Anwar).

Pada kategori teknis, Siksa Kobor mendapat nominasi Sutradara Sinematografi Terbaik (Ical Tanjung I.C.S.), Sutradara Seni Terbaik (Alan Sebastian), Sutradara Suara Terbaik (Mohammed Akhsan, Anhar Moha), Sutradara Efek Visual Terbaik (Lumine Studio, TheCutShop, Canary Studios ). , Efek Visual Organisme No3G dan Abby Eldipie).

Baca juga: Kualitas Penyiksaan di Makam Reza Rahadian Cocok Ditonton Keluarga di Hari Raya Idul Fitri.

Setelah itu, mereka masuk nominasi Best Fashion Artist (Monica Pasca), Best Makeup Artist (Noveh Arianti), Best Music Artist (Aghi Narutama) dan 2 Best Composer (Bemby Gusti, Tia Hasibuan, dan Tony Merle, Tia). Hasibwan).

Setiap kami membuat film, kami selalu berusaha berinovasi dan menjaga kualitas karya kami. “Kabar yang menggembirakan dengan diperolehnya 17 nominasi untuk film Siksa Kubor,” kata Joko Anwar, sutradara Siksa Kubor.

Baca juga: Joko Anwar Mundur dari Proyek Hollywood karena Siksaan di Kubur,

Siksa Kobor bercerita tentang Sita (Faradina Mufti) yang tidak percaya pada agama setelah orang tuanya terbunuh dalam aksi bom bunuh diri.

Sejak itu, tujuan hidupnya hanya satu, mencari orang yang paling bersalah dan ketika orang itu meninggal, Sita ingin pergi ke kuburnya.

Ia ingin membuktikan bahwa tidak ada siksa di alam kubur dan agama itu tidak benar. Namun, jelas ada akibat buruk bagi mereka yang tidak beriman.

Film Siksa Kobur menawarkan penampilan sempurna dari pemeran utamanya Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adel.

Pemain lain yang turut serta dalam permainan ini adalah: Christian Hakeem, Fachri Albar, Happy Salma, Islamet Rahardjo, Arsondi Benning Swara, Ninik El Karim, Jajang Si Noer, Gennar Massa Ayew, Putri Ayodhya, Roni Rudianti, Haider Salisz, Afrian Arisandi, Ramadan al-Rasi. Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manamppiring, Viduri Putri dan Muzaki Ramdan.

Siksa Kobur rilis di bioskop pada Idul Fitri 2024 dan berhasil meraup 4 juta penonton. Saat ini Siksa Kobor sudah bisa ditonton di Netflix. (ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *