Workshop Fesbul di Kota Samarinda Diburu Sineas Lokal

saranginews.com, SAMARINDA – Workshop baseball ini terletak di salah satu kota paling terkenal di Kalimantan yaitu kota Samarinda. Workshop baseball berlangsung pada 4-6 Oktober 2024 di Samarinda.

Workshop Baseball dengan sistem zonasi yang bertujuan untuk menjangkau sineas di seluruh Indonesia dan memfasilitasi serta mengembangkan jaringan sineas khususnya di wilayah Lokus 10 Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Fesbul Lokus 8 Dibuka untuk Sineas Muda di Jambi, Bengkulu, Babel dan Lampung

Pada workshop Baseball Locus 10 di Samarindah, pesertanya sangat baik. Bukan hanya karya mereka yang manis, tapi semangat mereka terpancar di mata mereka.

Hal itu terekam jelas saat mereka mempresentasikan ide kerjanya di hari pertama workshop.

Baca Juga: Inilah Dua Film Pilihan Fesbul Lokus 8 Sebagai Karya Terkenal.

Langkah-langkah yang mereka ambil pada hari pertama tidaklah sempurna, tetapi karena mereka terorganisir, mereka dapat menangani apa pun yang disembunyikan

Seluruh peserta berpartisipasi dan mempunyai kesempatan emas untuk mengeksplorasi teknik dan trik film dari berbagai sudut pandang.

Baca juga: Workshop Baseball Locus 9 Diselenggarakan di Kota Padang

Workshop di Locus 10 fokus membahas penulisan skenario, penyutradaraan, dan produksi film. Semua itu dikelola langsung oleh konsultan ahli di bidangnya yaitu Jason Iskandar, Monica Vensa Tedja dan Jhon Badalu.

Hari kedua dilanjutkan dengan sesi one on one mentoring, dimana peserta dapat berkonsultasi langsung dengan mentor mengenai proyek filmnya.

Segala rencana yang telah dibuat diperbaiki dan diperoleh ide yang dapat lebih meningkatkan kinerja.

Tentunya di hari ketiga seluruh peserta memaparkan ide ceritanya secara langsung dan mendekati kesempurnaan karena telah melalui proses konsultasi pada hari sebelumnya.

Melalui acara ini diharapkan film-film lokal semakin berkembang dan kolaborasi serta karya-karya berkualitas dapat dinikmati masyarakat luas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Fesbul, kunjungi website resmi www.fesbul.id atau Instagram @fesbul.id. (Hati/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *