Sukarelawan RUMI Siap Kawal Pelantikan Presiden Prabowo-Gibran

saranginews.com, JAKARTA – Irfan Ahmad Fauzi, Sekretaris Jenderal Relawan Kemajuan Indonesia (RUMI), mengatakan akan menghadirkan suasana meriah pada acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai kepala negara.

Sedangkan pada Minggu, 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin akan pensiun sebagai wakil presiden RI. Mereka digantikan oleh Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Hofifa Masih Belum Diundang Sebelum Pelantikan Prabowo-Gibran, Emil

Irfan Ahmad mengatakan, “Kami antusias, penuh optimisme dan siap mendukung Prabowo-Gibran dalam mewujudkan visi Indonesia sejahtera. Ini momen penting dan RUMI akan menjadi bagian perjalanan bangsa menuju perubahan positif.” pada Sabtu (19/10).

Irfan mengatakan nantinya ratusan relawan RUMI se-Jabodetabek akan berkumpul di Bundaran HI untuk mengenang kembali langkah bersejarah tersebut. 

BACA JUGA: Prestasi Olah Raga Indonesia Kian Positif, Menteri Dito Jadi Ibu Kota Kabinet Prabowo

Menurut Irfan, RUMI tidak hanya sekedar perayaan, tapi juga untuk menunjukkan dukungan dan komitmen penuh terhadap pemerintahan baru.    

“Kehadiran kami semakin menguatkan pesan bahwa masyarakat siap bersatu dengan langkah strategis presiden dan wakil presiden terpilih. Segala kebutuhan tim telah kami persiapkan secara matang, sehingga kehadiran RUMI semakin menambah kemeriahan acara,” dia menambahkan.

Diakui Irfan, relawan RUMI sejak awal selalu aktif berpartisipasi dalam kampanye dan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Rumi meyakini kepemimpinan Prabowo-Gibran akan membawa perubahan di Indonesia.

“Kami yakin kepemimpinan Prabowo-Gibran merupakan jawaban atas tantangan bangsa ke depan. RUMI akan terus berkontribusi dalam agenda pembangunan nasional baik dari sektor ekonomi, sosial, dan politik,” kata Irfan. 

Selain itu, Irf mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas 10 tahun pengabdiannya memimpin Indonesia.

Irfan mengungkapkan, ada kekurangan yang dimiliki Jokowi selama sepuluh tahun memimpin Indonesia. Namun dalam kepemimpinannya tersebut, Jokowi memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Indonesia.

“Tetapi kita harus berani mengatakan jujur ​​bahwa dalam sepuluh tahun terakhir, Presiden Jokowi telah banyak melahirkan program-program yang luar biasa, salah satunya terkait infrastruktur,” pungkas Irfan (mcr10/jpnn) Video Pilihan Editor Simak! :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *