Sejumlah Keistimewaan Siap Dihadirkan di Synchronize Fest 2024

saranginews.com, Jakarta – 4, 5, 6 Oktober 2024 Gambir Expo Jakarta bakal menghadirkan sederet keistimewaan pada Synchrony Fest 2024 di Kemayoran.

Bersama-sama, melalui ‘Judul’, gaya musik mempertahankan nilai mereka sebagai sebuah karya komprehensif musik Indonesia dari berbagai gaya dan generasi.

Baca juga: Festival 2024 yang menampilkan 160 seniman merayakan persatuan musik kontemporer Indonesia

Synchronized Fest merayakan dan menafsirkan relevansi budaya kreatif dan musik Indonesia dengan menjadi platform ekspresi kontemporer.

Salah satu persembahan istimewa di Synchrony Fest 2024 adalah diperkenalkannya komposer asing yang komposisinya mengangkat kisah identitas musik Indonesia. Komposer yang ditampilkan memberikan informasi mengenai pengaruh musik Indonesia dalam komunitas musik dunia.

Baca juga: Dari Vacuum 2013, Bondan Prakoso dan Fed2Black Kembali di Sync Fest 2024.

“Tema festival tahun ini adalah kita semua bersatu untuk mendukung ekosistem kreatif Indonesia dan komunitas global,” kata David Carto, direktur Synchrony Festival. Kawasan Fatmawati Jakarta baru-baru ini.

Festival Tersinkronisasi 2024 ini akan menghadirkan 160 pendeta sebagai bukti semangat solidaritas.

Baca juga: Sinkronisasi Fest 2024 akan memberikan fasilitas kepada mahasiswa

Bintang tamunya antara lain Bagi Rapot, Karaoke, Killing Me Re:Union Band dan musisi baru yang menjanjikan seperti Alvi Tahir, Gayon Wotan, Malik & the D’Essentials, Wally, Superman Is Dead, Honey Bunny (Texak, Rag, Swell), Bernadia, Dazzle, Funeru, Sukatani, Tamat dan lain-lain.

Synchronized Fest memenuhi janjinya untuk menjadi festival inklusif, menyajikan musik dengan semangat penuh perasaan.

Hal ini ditunjukkan dengan penampilan Haddad Alvi. Sulis Cinta Rasool dan Yasmin yang terkenal dengan lagu-lagu Islaminya, Sydney Mokhed yang membawakan lagu-lagu rohani Kristen, dan Barry Likumahuwa yang membawakan konsep harapan dan musik gospel.

Selain itu, NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA menampilkan penampilan spesial (Bonita, Daniella, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri Kotak); Opera Rock Ken Arok: Harry Rosli (Andi/Riff, Ari Kriting, Kandil, Deira Sugandi, Faujan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isiana Saraswati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Menmonolog) Situmorang .

Dilanjutkan dengan perayaan HUT ke-60 Elvi Sukesih yang merupakan acara pertama yang mendedikasikan dan menghormati para musisi yang melahirkan warisan tersebut.

Ada juga penampilan bertema seru dari diva SriCandy yang akan datang berusia 5 tahun: Leodra, Tiara Andy, Ziva Magnolia, Mahalini dan Keysia Levronka semuanya tampil di atas panggung. Penampilan Next & Friends (Afghan, Ardito Pramono, Atilia Harun, Bilal Indrajaya, Cholel Mahmoud, Fanny Sogi, Pusakata, Noah Sayle, Ryan Eki Pradipta).

Acara musik TV yang hits di pertengahan tahun 2000-an adalah iNBOX SCTV Synchrony Fest (7ICONS, CHIBI-CHIBI, D’bagindas C.I.N.T.A, Hello Band, Republic. Host: Andhika Pratama, Gading Marten, Audi Marisa). Yang lain sudah mengumumkannya.

Seniman multidisiplin Eddy Hemod dan Taba Sanchabakhtiar telah ditunjuk sebagai sutradara tema, yang akan menghidupkan panggung tema dan memberikan pengalaman menonton yang mendalam.

Sutradara pertunjukan Eddie Hemod berkata, “Persaingan ini sangat kompetitif dalam hal jumlah dan kompleksitas.” Mulai dari game yang bereksperimen dengan teknologi hingga pembuatan game berformat opera. Cara membuat game yang unik dan estetis.”

Synchronized Fest 2024 juga akan menampilkan penampilan orkestra oleh Cobra Musik yang dipimpin oleh Pangong Gitar, serta kolektif disko yang disutradarai oleh La Mune Records dan kolektif musik elektronik Oleng Upuk di panggung yang lebih kecil.

Selama puluhan tahun, keberagaman dan kekayaan musik Indonesia telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak musisi global.

Sync Fest 2024 kini dikenal mempertemukan musisi luar negeri dan diaspora Indonesia untuk merayakan musik Indonesia dan menjadikannya sebagai inspirasi utama.

Para musisi ini aktif di seluruh dunia dan dengan caranya masing-masing membantu menghidupkan kembali semangat musik Indonesia.

Lainnya termasuk Koes Barat (AS), Nusantara Beat (Belanda), Sheela Majid dan Tohpati (Malaysia-Indonesia), AK//47 State – Indonesia).

Berikutnya, Margin Timur (Asia Selatan Timur – Inggris), Island Vibes Reggae Party (Jamaika – Indonesia) – Lutan Fiyah, CTTZ, Alvons, Richard Diglis, S2B Family, Lava, Kamga, Conrad Good Vibrations.

Selain itu, G-Pluck juga tampil dan merefleksikan bagaimana musik Barat telah mempengaruhi budaya populer di Indonesia.

“Selain menyuguhkan 14 penampilan istimewa, kami juga akan menampilkan komposer-komposer asing yang terkenal dengan karya-karyanya yang dahsyat dalam mendampingi cerita Indonesia. Semoga kehadirannya dapat mempengaruhi musik Indonesia dan komunitas musik global. , kata David Tarigan sebagai pemain dan seniman repertori.

Tiket Synchronized Fest 2024 dapat dibeli secara online mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 900.000. (DED/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *