Wakil Ketua TKN Buka Suara Soal Kaesang Naik Jet Pribadi ke AS

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024 Silfester Matutina menanggapi isu heboh Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang naik jet pribadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS) 

Menurut dia, pilihan Kaesang menggunakan jet pribadi untuk perjalanan tersebut tidak menjadi masalah, asalkan tidak menggunakan anggaran negara.

BACA JUGA: Kaesang bin Jokowi dan Istri Tunggu Saja, Komisi Pemberantasan Korupsi Tak Akan Diam Saat Anda Bepergian ke AS dengan Jet Pribadi

Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) mengatakan, beberapa rekan bisnis Kaesang juga ikut berada di dalam pesawat tersebut.

“Oleh karena itu, kami yakin tidak ada uang pemerintah yang digunakan di sini. “Kami melihat dari gambar dan video di dalam pesawat, tidak hanya ada Mas Kaesang dan Mbak Erina di dalam pesawat, tapi ada rekan bisnisnya,” kata Silfester Matutina.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terhangat: Syahrini Hamil, Jet Pribadi Sandra Dewi Disoal

“Jadi, kemungkinan yang menyewa pesawat ini adalah rekan bisnis, kemungkinan besar. Pada dasarnya masalahnya sudah kita selesaikan, kan, dengan menjelaskan bahwa di sini tidak ada uang pemerintah yang digunakan, atau uang yang mengarahkan. korupsi, bukan uang yang berujung pada kejahatan,” kata Silfester.

Lebih lanjut, dia mengatakan Kaesang bukan satu-satunya yang menggunakan jet pribadi tersebut.

BACA JUGA: Pengacara Jelaskan Jet Pribadi Sandra Dewi Ternyata Disewakan

Menurutnya, masyarakat di negeri ini juga banyak yang menggunakan pesawat berkecepatan tinggi.

“Banyak pengusaha, pengacara, artis, politikus yang menggunakan jet pribadi karena saya tahu saya adalah operator jet pribadi carteran. Saya juga sering menggunakan jet pribadi. Boleh atau tidaknya tergantung pantas atau tidaknya, menurut masyarakat apa. berpikir, katanya.

Kemudian dia mengatakan banyak pengusaha yang menggunakan jet pribadi untuk keperluan bisnis, untuk tujuan tertentu.

“Kenapa pengusaha pakai jet, karena efisien dari segi waktu. Lalu juga untuk menjaga gengsi, wibawa. Kalau berbisnis, bertransaksi, masyarakat akan percaya dengan citranya tentang kinerja atau gaya hidupnya,” ujarnya.

Penggunaan jet pribadi oleh Kaesang juga meluas ke Erina Gudono. Bahkan banyak di antaranya yang menyerang ranah pribadi menantu Presiden Jokowi tersebut.

“Menurutku, kamu harus masuk akal. Nona Erina tidak terlibat dalam politik. Kalau kamu menyerang dirimu sendiri, kamu seperti ingin istrimu diserang juga. Kamu harus adil dan masuk akal,” jelasnya.

Lantas, akankah Relawan Solmet turun tangan untuk melaporkan siapa pun yang menyerbu ruang pribadinya, baik itu Erina atau Kaesang?

“Enggak iya. Saya tahu Pak Jokowi dihina, anak-anaknya, istri Iriana, mereka tidak pernah lapor. Pokoknya begitulah keluarga Pak Jokowi,” kata Silfester. (ray/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *