Talentlytica Unjuk Gigi di ICAL 2024, Teknologi Psikometri Indonesia Mendunia

saranginews.com, BALI – Talentlytica, perusahaan di bidang solusi asesmen online, mengikuti International Conference on Research and Education (ICAL) 2024, di Bali, pada 10-12 Oktober.

Acara ini menjadi kesempatan bagi akademisi dan praktisi dari 18 negara untuk berbagi informasi dan inovasi baru di bidang penelitian ya.

BACA JUGA: Talentlytica siap menjadi solusi evaluasi karyawan 

ICAL 2024, diselenggarakan oleh Australian Council for Educational Research (ACER), telah berdiri selama lebih dari 90 tahun sebagai badan penelitian independen, Australian Council for Educational Research (ACER), dan telah berkembang menjadi salah satu pendidikan terkemuka di dunia. . organisasi penelitian.

Novita Sari, Talent Scientist Talentlytica yang merupakan lulusan Magister Psikometri Terapan Universitas Padjajaran, berkesempatan mempresentasikan hasil penelitian terbarunya pada Pauline Test.

BACA JUGA: Fashion Tech Show Digelar di Jakarta

Presentasi Novita Sari bertajuk, “Sifat psikometri tes Pauline: Tes kelayakan kerja generasi berikutnya di platform Talentlytica,” menunjukkan sulitnya mengembangkan dan memvalidasi sistem di balik Pauline. 

“Pengembangan Pauline merupakan bukti komitmen Talentlytica dalam memanfaatkan data dan teknologi untuk menciptakan solusi penilaian baru yang dapat membantu organisasi mengidentifikasi dan mengembangkan potensi terbaik karyawannya,” kata Novita Sari, dalam keterangannya, Jumat (11/1). 10). . .

BACA JUGA: Aileen Seto memadukan teknologi terkini dengan dunia kecantikan

Studi ini menunjukkan bahwa Pauline merupakan inovasi dari tes Pauli tradisional: tidak hanya dapat diandalkan dan valid, tetapi juga menawarkan keunggulan khusus dibandingkan alat pengukuran kertas tradisional, seperti evaluasi lebih cepat dan akurat serta memberikan pengalaman yang menyenangkan. pengalaman bagi para peserta.

Kehadiran Novita, pakar psikologi, pada konferensi internasional ini menunjukkan kualitas dan komitmen tim Talentlytica dalam menciptakan solusi evaluasi yang tidak hanya profesional, namun juga relevan dengan kebutuhan dunia kerja modern.

ICAL 2024, merupakan pertemuan kolaborasi antara ACER – Indonesia, HEPI, APSIMETRI, Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dengan mengusung tema “Belajar dari Bukti: Menilai Kemajuan dan Dampak”.

Tema ini mencerminkan niat konferensi untuk meningkatkan kualitas penelitian sebagai cara untuk mengukur kemajuan dan dampak program pendidikan. Keikutsertaan Talentlytica di ICAL 2024 tidak hanya mengukuhkan posisi Talentlytica sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi SDM, namun juga menunjukkan kiprahnya di tingkat internasional dalam penyediaan solusi evaluasi tinggi. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *