ADI Kerja Sama dengan Beifang untuk Tingkatkan Kompetensi Dosen-Mahasiswa di Bidang Otomotif

saranginews.com, TANGERANG – Persatuan Guru Republik Indonesia bekerjasama dengan Beifang di bawah bimbingan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI China.

Kemitraan tersebut diumumkan pada Indonesia Trade Fair di ICE BSD pada Jumat (11/10).

Baca Juga: Begini Respon Produsen Mobil Terhadap Insentif Mobil Hybrid

Beifang Automotive Education adalah lembaga pendidikan yang fokus pada pelatihan dan pengembangan keterampilan di industri otomotif Tiongkok.

Lembaga ini terkenal menawarkan berbagai program seperti teknik otomotif, perbaikan dan pemeliharaan kendaraan, serta teknologi otomotif terkini.

Baca juga: Upaya Hyundai Dongkrak Pasar Mobil Indonesia

Beifang Automotive Education Group memberikan pendidikan berkualitas dengan fasilitas modern dan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Mereka sering bekerja sama dengan perusahaan otomotif terkemuka untuk memastikan bahwa siswa memperoleh pengalaman praktis yang relevan dan terkini.

Baca Juga: Pertumbuhan Industri Otomotif Mandek, Pakar Hukum Persaingan Ungkap Alasannya

Sekretaris Jenderal ADI Prof. Dr. Rianto Al Arif berharap kemitraan ini dapat membantu meningkatkan keterampilan guru dan pendidik serta siswa.

Rianto dalam keterangannya, Sabtu (12/10) mengatakan “Untuk mendapatkan sertifikat kendaraan internasional dan diakui dunia usaha di luar negeri.”

Sementara itu, Direktur Pemasaran Global Beifang Automotive Education Group Lulu Cao mengatakan pihaknya mendukung kemitraan tersebut.

“ADI bisa menjadi pusat dan pembimbing bagi universitas dan sekolah vokasi otomotif di Indonesia, sehingga kita berharap mereka bisa mendapatkan beasiswa bersama di tempat kita.”

Selain itu, Shen Baozhi, CEO Beifang Group, juga memuji ADI yang telah mewujudkan kemitraan ini.

“Kami berharap ADI dapat memperluas akses dan mengadaptasi pendidikan otomotif di Indonesia, dan kemitraan ini dapat kami luaskan hingga ke Beifang Group,” kata Shen.

Sementara itu, ADI sebelumnya telah mengunjungi Beifang, China dan mengundang 23 perwakilan Rektor.

Selain itu, ADI mengajak seluruh universitas, politeknik, dan sekolah kejuruan di bidang industri otomotif untuk mengikuti pelatihan dan beasiswa melalui kemitraan ADI dan Beifang. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *