Sandeza Intelligent Siap Bantu UMKM Bangun Ekosistem Digital

saranginews.com, Jakarta – Usaha Kecil, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah lama menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

Namun para pengusaha UMKM seringkali menghadapi tantangan tersendiri di era digital ini. Untuk itu, penting bagi UMKM untuk mulai tetap terhubung dan menggunakan berbagai produk digital agar usahanya tetap berjalan.

Baca Juga: BRI Liga 1 Diluncurkan, Perubahan UMKM Penjualan Gorengan Ini Meningkat Drastis

Sandeza Intelligent, bagian dari Sprint Asia Technology, memberikan solusi yang dapat digunakan UMKM untuk tetap kompetitif di era digital.

Di Sandeza Intelligent, mulai dari tiket biru WhatsApp, integrasi chat, chat tatap muka, portal pelanggan, hingga distribusi invoice dapat dilakukan untuk menciptakan ekosistem bagi semua bisnis.

Baca Juga: Megah, Pegadian Bangga di PaDi UMKM Expo

Rizka Tunisa, Chief Commercial Officer Sprint Asia Technology, mengatakan passionnya adalah solusi pemasaran lengkap yang terintegrasi ke dalam satu platform dengan integrasi yang mudah dan visibilitas yang baik.

“Hal ini menjadikan Sandeza Intelligent dapat diterapkan pada semua model bisnis dan menjadi pilihan terbaik untuk pengembangan bisnis.” dia menjelaskan.

Baca Juga: Beli Mobil Bagus Pakai Uang, Tambang Ummi: Habis itu kosong, nihil banget

Ya, banyak alasan mengapa UMKM harus membangun ekosistem secara bertahap. Salah satu alasan utamanya adalah untuk mempromosikan bisnis mereka. Dari promosi, layanan pelanggan, hingga pelaporan.

Namun, hanya sedikit organisasi usaha kecil dan menengah yang kesulitan untuk masuk dan mulai membangun ekosistem digital ini. Misalnya saja melakukan promosi digital melalui SMS atau email yang bisa diterima dengan baik oleh banyak pelanggan.

Jika Anda bisa mengirim pesan di saluran yang berbeda secara bersamaan, pasti akan berjalan lancar dan tidak membuang banyak waktu.

Dengan solusi saluran terintegrasi Sandeza Intelligent, UMKM dapat dengan mudah melakukan hal tersebut.

Tantangan lain yang dihadapi banyak UKM adalah ketika harus menghadapi permasalahan pelanggan. Kalau bicara UMKM, jelas karyawannya bukan dari kalangan usaha besar.

Oleh karena itu, tidak sulit bagi pengusaha kecil dan menengah untuk menyelesaikan banyak permasalahan. Sandeza Intelligent hadir memberikan solusi berikutnya yaitu Chatbot AI. Melalui Chatbot, pemilik UMKM akan terbantu karena pelanggan akan dilayani oleh teknologi AI berbasis bahasa yang memberikan pengalaman interaksi layaknya manusia.

Membangun ekosistem dengan Sandeza Intelligent memberikan berbagai manfaat signifikan bagi UMKM, mulai dari fungsi komunikasi melalui jaringan terpadu, komunikasi real-time dan fasilitas live chat yang meningkatkan kepuasan pelanggan, hingga laporan customized yang memungkinkan UMKM menyesuaikan laporan dan memposting analisis data.

Dengan solusi ini, UMKM dapat meningkatkan kinerja bisnis dan merespons perubahan pasar dengan lebih baik, sehingga memperkuat daya saingnya di era digital.

PT Sprint Asia Technology didirikan pada tahun 2000 sebagai spesialis solusi untuk perusahaan perbankan dan e-commerce. Seiring berjalannya waktu, Sprint berhasil meluncurkan dan mengembangkan banyak layanan seperti Digital Communication 360 (Sandeza), gateway pembayaran, e-wallet dan sistem POS (Bayarind), voucher digital (Prezent), Multi Chat (Konnek) dan Chatbot.

Sprint Asia Technology telah mendapatkan lisensi dan sertifikat dari Bank Indonesia Payment Gateway, Layanan Paket Elektronik dan Kementerian Komunikasi dan Media.

Sprint Asia telah dipercaya oleh berbagai bisnis ternama termasuk lembaga keuangan besar seperti BCA, BRI, Bank Permata, Bank KEB Hana, MayBank, dll. Kantor pusat Sprint Asia berlokasi di Fatmawati, selatan Jakarta, Indonesia. (cuy/jpnn)

Baca selengkapnya… Sender dan APRINDO memberikan solusi nyata bagi UMKM untuk memasuki pasar global

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *