BRI Liga 1 Bergulir, Omzet UMKM Penjual Gorengan Ini Meroket Tajam

saranginews.com, JAKARTA – Kompetisi sepak bola papan atas Indonesia, BRI Liga 1 pada 9 Agustus 2024 membawa berkah bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

Pasalnya, penjualan UKM akan meningkat selama kompetisi berlangsung.

BACA JUGA: Ciptakan Wirausahawan Muda, BRI dan Universitas Indonesia Kembangkan Startup Center BRIWORK

Aceng (42), salah satu pedagang gorengan di sekitar Stadion Si Jalak Harupat, mengatakan produknya semakin diminati dengan adanya kompetisi BRI Liga 1.

“Langkah ini membantu perekonomian, karena persaingan penjualan barang saya meningkat signifikan, naik dua kali lipat. Kecuali ada pertandingan BRI Liga 1, hari-hari biasanya sepi, ujarnya.

BACA JUGA: Fenomena Bulan menjauh dari Bumi menjelaskan efek BRIN

Ia berharap BRI Liga 1 tetap berlanjut pada musim-musim berikutnya.

Menurut Aceng, Siti (38), perempuan penjual makanan di luar Stadion Si Jalak Harupat, pun menyambut positif dirinya.

BACA JUGA: BRI Life 2024 Raih Penghargaan Pendanaan Digital Terbaik di Indonesia

“Dengan keikutsertaan BRI Liga 1, penjualan saya jadi laris. Saya berharap banyak orang akan membeli produk saya. Saya juga berharap akan ada pertandingan sepak bola lainnya di masa depan.”

Wakil Direktur Utama BRI Catur juga mengungkapkan, selain meningkatnya eksposur terhadap layanan dan produk BRI, faktor lain perseroan mendukung gelaran BRI Liga 1 2024 – 2025 tidak lepas dari faktor ekonomi yang tercipta.

“Dengan dicanangkannya kompetisi BRI Liga 1 diproyeksikan menghasilkan omzet sebesar Rp 10,42 triliun dan nilai tambah ekonomi (PDB) sebesar Rp 5,93 triliun. “Hal ini berdasarkan hasil kajian terbaru yang dipublikasikan BRI Research Institute pada Juli 2024,” ujarnya.

Selain itu, terdapat tambahan pendapatan rumah tangga sebesar Rp2,27 triliun bagi pekerja, potensi penerimaan pajak tidak langsung sebesar Rp866 miliar bagi pemerintah, dan penciptaan lapangan kerja bagi kurang lebih 45.000 orang.

Berdasarkan hasil kajian tersebut, kami memperkirakan kompetisi BRI Liga 1 musim 2024-2025 juga akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi pemangku kepentingan utama untuk merevitalisasi mata rantai sosial ekonomi dan meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM, ujarnya. . . Catur.

BRI yakin dengan diselenggarakannya BRI Liga 1 dapat memberikan dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional, sehingga liga ini dapat melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan membawa kemajuan sepak bola Indonesia di kancah global.

Catur menambahkan, BRI berharap kompetisi tahun ini berjalan lancar dan kualitasnya terus meningkat.

Seperti yang kita semua rasakan, prestasi timnas sepak bola Indonesia saat ini tidak lepas dari kiprah kompetisi BRI Liga 1 yang semakin membaik, ujarnya. (Jepang)

BACA ARTIKEL LENGKAP… Tiket pertandingan BRI Liga 1 kini sudah tersedia melalui aplikasi BRImo Super.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *