Pak Mahfud Blak-Blakan Pernah Naik Private Jet, Nama Kaesang Disentil Netizen

saranginews.com – Calon wakil presiden Pilpres 2024 Mahfud, MD angkat bicara setelah fotonya dimuat di beberapa pemberitaan dan dikabarkan berada di pesawat jet pribadi (PJ) bersama Anies Baswedan dan wakil presiden ke-12 Indonesia itu. . Republik Indonesia, Yusuf Kalla atau J.K.

Mahfud mengaku memang berada di PC JK saat diundang menyampaikan khutbah di Masjid Al-Markaz Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

BACA JUGA: PKC tidak dapat melindungi identitas karena Kaesang menarik tantangan jet pribadi

Tangkapan layar pemuatan Mahfud Md di X

Menurut Mahfud, JK yang juga ketua pengurus masjid setempat diundang untuk menyampaikan khutbah.

BACA JUGA: Elektabilitas Andika-Hendy di Survei LKPI 64,8 persen, berpeluang menang di Pilkada Jateng.

“Saya sering terbang dengan jet pribadi Pak JK. Ketika saya menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi, saya pernah terbang dari Jakarta ke Makassar dengan pesawat pribadi Pak JK karena diundang untuk berkhutbah secara meriah di Masjid Almarkaz (Makassar). Pak JK selaku ketua masjid mengantar saya dan menemani saya “dengan piyama plus kamar hotel,” ujarnya di akun X @mohmahfudmd, dikutip Jumat (6/9).

Mahfud juga tak menampik JK mengenakan piyama bersama eks Ketua Golkar dan Anies saat menghadiri Musyawarah Nasional KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA: Majelis Komisi Pemberantasan Korupsi Putuskan Nurul Gufron Langgar Kode Etik karena Perempuan, Diterjemahkan ASN.

Menurut Mahfud, momen kebersamaan mereka dengan mengenakan piyama terekam dalam sebuah foto yang masih heboh pemberitaan. 

“Munas KAHMI akan dilaksanakan di Palu pada November 2022. Perwakilan KAHMI berdonasi sesuka hati, ada yang bergerak di bidang konstruksi, katering, gala dinner, hotel, transportasi, dan kemudian diselenggarakan oleh sebuah panitia. Atas saran Bapak J.K. Saya ditugaskan untuk pergi ke rombongan PJ Pak JK. “Anise juga ada di sana,” katanya.

Sejumlah netizen tampak bereaksi terhadap penjelasan Mahfud yang mengenakan piyama bersama JK dan Anies.

Misalnya, akun @JohnSitorus menantang putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, berani mengklarifikasi soal penggunaan piyama.

Ayolah, Kaesang tidak berani mengatakan hal seperti itu secara terbuka, katanya dalam X yang dikutip, Jumat.

Sementara itu, akun X @ykbh_ membandingkan penggunaan piyama yang dilakukan Mahfud dengan barang lainnya.

Mahfud mengenakan piyama saat menghadiri acara sosial, berbeda dengan pihak lain yang memakainya untuk kepentingan pribadi.

“Ini jelas berbeda, yang satu posting ke acara publik dan yang lain urusan pribadi, masih perlu dijelaskan apa yang kepuasan dan apa yang tidak,” ujarnya. (ast/jpnn)Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *