Atlet Binaan Pengkot PBSI Jaksel Raih Juara di German Ruhr U17 International 2024

saranginews.com – JAKARTA – Pebulutangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pemkot PBSI Jaksel) yang dikelola Kota Jakarta Selatan berhasil meraih dua gelar juara pada Kejuaraan Internasional Ruhr U17 2024 di Jerman.

Jevian Vinara Phaskalis J. Ayomi (tunggal putra) dan Nayla Shofi Wibowo (tunggal putri) Dua juara pertama diraih pada Minggu (13/10) di Westenergie Sporthalle di Mülheim an der Ruhr.

Baca juga: Legenda Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat Ditelepon Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Prabowo?

Atlet binaan PB Tangkas, Jeevian, memuncaki podium dengan kemenangan 22-20, 21-13 atas unggulan keenam Anish Nair dari Inggris.

Sementara itu, Nella yang lahir di Akademi Bulu Tangkis Gideon mengalahkan wakil Inggris Tian Yongyun di final 18-12, 21-7, 21-12.

Baca Juga: BNI Berperan Bantu Pebulu Tangkis Indonesia Cetak Sejarah di Kancah Dunia

Kesuksesan Jevian dan Nayla di Jerman disambut baik oleh Wakil Ketua I PBSI Kota Jakarta Selatan Danie Tjandra.

Ia mengatakan, prestasi yang diraih para atlet PBSI Pemkot Jaksel diharapkan bisa menjadi tradisi bagi para pemain ketika mempunyai kesempatan berlaga di luar negeri di kemudian hari.

Baca Juga: Line-up China vs Indonesia: Asnawi Mangkwalam dan Vitan Suleiman start

“Dua pemain diturunkan, dan hasilnya meraih dua gelar juara pada Turnamen International Invitational Ruhr U17 2024 di Jerman. Hasil bagus ini patut disyukuri, dan kami berharap bisa meraih kesuksesan yang lebih besar di tahun depan.”

Setiap tahunnya, para pemain PBSI asal Kota Jakarta Selatan juga berkesempatan bermain di luar negeri.

Pengalaman bermain di luar negeri diharapkan bisa menambah kepercayaan diri para pemain muda yang berlatih PBSI di Balai Kota Jakarta Selatan.​

Eddy Widjanto, Bendahara PBSI Kotamadya Jakarta Selatan, mengatakan dengan adanya dukungan sponsor, para atlet mempunyai kesempatan untuk bersaing dengan lawan dari luar negeri.

“Kemenangan ini merupakan sebuah anugerah bagi pengurus yang telah memberikan dukungan, doa dan kerjasama yang baik dan kompak. Terima kasih kepada sponsor seperti PT atas dukungannya.” gelar juara,” kata Eddie.

Pada Kompetisi Internasional Ruhr U17 2024 di Jerman, tim PBSI Pemkot Jakarta Selatan kembali meraih juara ganda campuran atas kerja sama Jevian dan Nela.

Namun keduanya gagal melaju dan kalah dari wakil negara tuan rumah Jarno Deters/Smilia Fruler di babak perempatfinal dengan skor 21-23 dan 19-21.

Atlet Pemkot PBSI Jakarta Selatan tampil apik saat mengikuti Kompetisi Internasional U17 di Ruhr, Jerman.

Pada ajang yang sama edisi sebelumnya, pebulu tangkis Pemda PBSI Jakarta Selatan juga berhasil meraih juara di nomor tunggal putra “I Made Suta Adi Wiguna”.​

Gelar lainnya diraih Sutha Adi Wiguna dari ganda campuran, bersama rekannya Luna Rianty Saffana. (pbsi/mcr16/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *