4 Tanda Busi Sudah Harus Diganti, Silakan Dibaca Nomor 2

saranginews.com, JAKARTA – Busi menjadi bagian penting pada kendaraan karena memiliki sistem pembakaran yang mampu meningkatkan performa mobil.

Namun, pemilik kendaraan mengabaikan hal-hal tersebut.

BACA JUGA: Kami mengungkap rahasia busi NGK yang diklaim lebih baik dari kompetitor

Dalam siaran pers PT Denso Sales Indonesia (DSIA), ada kalanya busi kendaraan perlu diganti dengan yang baru.

Berikut ini adalah tanda-tanda yang terlihat pada kendaraan.

BACA JUGA: 3 faktor yang membedakan busi NGK dengan kompetitor, lihat di sini1. Performa mesin berkurang

Kucing merupakan komponen yang berperan penting dalam sistem start mobil atau proses saat mobil perlu dihidupkan, yaitu memberikan percikan untuk menghidupkan mesin.

Mesin susah hidup atau tidak langsung hidup setelah dihidupkan, getaran berlebihan saat idle dan rasa berat saat menginjak gas bisa menjadi tanda awal busi perlu diganti.

BACA JUGA: Tak Hanya Busi, NGK Juga Jual Rantai Motor2. Mobil tiba-tiba menjadi lebih mewah dari sebelumnya

Busi yang aus dapat menyebabkan peningkatan konsumsi bahan bakar dan penurunan efisiensi kendaraan.

Jika Anda melihat mobil Anda tiba-tiba menggunakan lebih banyak listrik dari biasanya, masalahnya mungkin pada busi yang sudah aus. Warna asap tidak normal

Kendaraan yang mengeluarkan asap hitam atau abu-abu tua mungkin menandakan pembakaran tidak sempurna akibat busi tidak berfungsi dengan baik.

Kinerja candle dapat dilihat dari perubahan warna candle tersebut.

Busi berwarna gelap disebabkan oleh proses pembakaran yang tidak sempurna pada ruang bahan bakar sehingga asap mobil berwarna hitam, sedangkan busi berwarna kemerahan atau kekuningan menandakan mesin mobil sering mengalami overheat. Suara mesin yang aneh saat berakselerasi

Mengubah putaran mesin akan menyebabkan rpm meningkat sehingga membuat mesin bekerja lebih cepat dan busi juga harus bekerja lebih cepat. Kinerja busi yang kurang optimal akan menyebabkan pembakaran tidak sempurna saat akselerasi.

Mesin dengan pembakaran tidak sempurna dapat menghasilkan suara-suara yang tidak biasa seperti mati. Getaran yang tidak biasa juga bisa dirasakan di dalam kendaraan. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tahun ini Brisk fokus meningkatkan penjualan lilin untuk mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *