WhatsApp Business Sediakan Ragam Fitur untuk Memudahkan Penjualan, Ini Kelebihannya

saranginews.com, Batavia – Whatsapp Business merupakan aplikasi yang tersedia di iPhone dan Android yang dirancang untuk kebutuhan para pelaku bisnis khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Melalui berbagai fiturnya untuk mengotomatisasi, mengatur, dan merespons pesan, WhatsApp Business memudahkan komunikasi dengan pelanggan. 

Baca Juga: Permudah Penyimpanan Dokumen Bagi Bisnis, Infomedia Luncurkan Layanan ProVue RDMS

Menariknya, aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan WhatsApp Messenger sehingga mudah digunakan. Fitur-fitur berikut tersedia di WhatsApp Business untuk membantu Anda mengelola bisnis Anda:

1. Profil Bisnis

Baca Juga: Perhatian Pengguna, WhatsApp Luncurkan Fitur Kategori Saluran

Fitur ini mencakup informasi tentang bisnis, misalnya detail bisnis, alamat toko, jam operasional, alamat email, dan situs web.

2. Label

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Filter Chat, Ini Manfaatnya

Fitur ini membantu mengelola dan memilih percakapan penting sehingga percakapan dan pesan yang Anda cari mudah ditemukan. 

3. Respon cepat

Fitur ini berisi brief atau template yang biasanya menjawab pertanyaan umum dari pelanggan. 

4. Pesan otomatis

Fitur ini digunakan untuk membalas pesan di luar jam kerja, sehingga pelanggan tahu kapan harus menelepon kembali. 

Dalam hal ini, pelanggan akan lebih terinformasi dan merasa nyaman jika pertanyaan dan kebutuhan mereka terpenuhi. 

5. Katalog

Fitur ini digunakan untuk menampilkan produk atau layanan di toko seluler sekaligus menggabungkan barang serupa ke dalam koleksi. 

6. Keranjang

Fitur ini akan menyederhanakan pengalaman berbelanja dengan memungkinkan pelanggan memilih produk yang diinginkan dari katalog dan mengirim pesan untuk membeli produk tersebut. 

7. Publikasi

Fitur ini membantu bisnis untuk menampilkan promosi, penawaran khusus, dan inventaris baru kepada semua pelanggan. 

Di antara berbagai fitur tersebut, WhatsApp Business memiliki banyak keunggulan, termasuk meningkatkan layanan yang diberikan bisnis dengan memberikan informasi real-time kepada pelanggannya.

Keunggulan lainnya adalah fungsi keamanan terjamin dengan penggunaan WhatsApp Business melalui dua tingkat verifikasi, misalnya melalui PIN dan email utilitas khusus untuk akun WhatsApp Business yang telah mendapat centang hijau.

Berkat fakta bahwa fitur ini hanya tersedia di WhatsApp Business API yang menggunakan enkripsi end-to-end tingkat lanjut untuk memudahkan pembayaran penjualan dengan WhatsApp Business

Dengan berbagai fitur dan keunggulan, WhatsApp Business menjadi solusi terbaik bagi para pebisnis untuk mengelola saluran komunikasi profesional. Kehadiran WhatsApp Business membuat usaha kecil, menengah, dan besar menjadi efisien. 

Dengan semakin populernya penggunaan WhatsApp Business sebagai platform komunikasi utama, Infomedia Nusantara sebagai Official WhatsApp Business Partner hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi para pelaku bisnis dan UMKM dalam mengelola WhatsApp Business.

Sebagai perusahaan digital business process outsourcing (BPO) terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari dua puluh tahun di bidang manajemen hubungan pelanggan (CRM) dan operasi layanan bersama (SSO), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) telah berkontribusi lebih dari 600. Perusahaan mengelola urusan mereka.

Dalam pengelolaan layanan CRM untuk perusahaan besar, Infomedia telah menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi yang handal dan berkualitas. Salah satu platform andalannya, CRM OmniX, dirancang khusus untuk menyediakan layanan multi-channel yang dapat diintegrasikan dengan mudah dengan WhatsApp Business.

Platform OmniX menawarkan kemudahan perusahaan berkomunikasi dengan pelanggan melalui berbagai saluran, termasuk WhatsApp.

Integrasi Whatsapp Business dan OmniX memungkinkan para pelaku bisnis, baik korporasi maupun UMKM, untuk mengelola interaksi pelanggan dengan mudah dan lancar. Dengan fitur ini, setiap percakapan dapat dipantau secara real time, meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan WhatsApp Business dan Chatbot: Solusi Efektif dalam Layanan Pelanggan

Salah satu keunggulan utama yang diusung Infomedia adalah integrasi WhatsApp Business yang dilengkapi AI chatbots.

Campuran ini dapat dirancang sesuai kebutuhan bisnis dalam mengotomatiskan banyak interaksi dasar dengan pelanggan.

Ini mencakup layanan seperti penjawab otomatis, informasi produk, pemeriksaan status pesanan, dan penanganan pertanyaan umum, yang semuanya dapat dilakukan tanpa masuk langsung ke layanan pelanggan.

Bagi UMKM, chatbots dari integrasi Infomedia dan WhatsApp Business membantu menghemat waktu dan sumber daya sehingga dapat fokus pada pertumbuhan bisnis.

Sedangkan bagi kalangan enterprise, layanan ini memastikan setiap pelanggan menerima respon langsung dan akurat sehingga meningkatkan kepercayaan dan kepuasan. Mengapa memilih Infomedia?

Sebagai mitra bisnis resmi WhatsApp, Infomedia tidak hanya menyediakan layanan terintegrasi tetapi juga dukungan teknis lengkap.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade di industri CRM, Infomedia memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan di berbagai sektor.

Hal ini menjadikannya pilihan tepat bagi para pebisnis yang ingin berkomunikasi lebih baik dengan pelanggannya melalui WhatsApp Business.

Jika Anda ingin mendapat lampu hijau WhatsApp Business, Infomedia sebagai partner resmi BSP Meta siap membantu Anda.

Dimulai dengan akun terdaftar di ShinTech untuk mengelola kampanye, Anda tidak akan kesulitan memverifikasi kode Anda.

Guna meningkatkan efektivitas kemitraan dengan bisnis WhatsApp, Infomedia juga mengembangkan pengembangan pemasaran WhatsApp, dan solusi dasar pemasaran WhatsApp secara sistematis meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan keterlibatan melalui kampanye promo dan mengembangkan pemasaran yang efektif

Ayo percayakan Infomedia dengan solusi manajemen digital untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran! (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *