Bea Cukai Serahkan Ribuan Baju dan Sepatu Safety Berstatus BMMN ke Pemkot Probolinggo

saranginews.com, PROBOLINGGO – Kepala Bea dan Cukai Probolinggo Bagus Sulistijano menyerahkan 1.199 pakaian pelindung kerja dan 1.238 pasang sepatu safety kepada Pemkot Probolinggo.

Acara serah terima dilaksanakan pada Rabu (25/9) di Balai Kota Probolingo.

Baca Juga: Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Jutaan Telur Lobster ke Malaysia

Baggs mengungkapkan, barang yang diserahkan merupakan barang milik negara (BMMN) yang tidak memenuhi prosedur kepabeanan dari barang impor.

“Penyerahan BMMN ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk terus bekerja sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo guna mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” kata Bagus dalam keterangan resmi, Selasa (15/10).

Baca Juga: Bea Cukai bantu UKM masuk pasar global lewat kegiatan ini.

Sekretaris Daerah Kota Probolingo Nanak Ira Vaibavati mengapresiasi inisiatif Bea dan Cukai Probolingo dalam kegiatan pengiriman BMMN.

Dikatakannya, barang sumbangan tersebut rencananya akan digunakan pemerintah kota untuk mendukung berbagai program yang sedang berjalan.

Baca Juga: Bea Cukai Tangkap Penyelundupan Sabu-sabu dalam Kemasan Teh dari Malaysia, Begini Kronologinya

“Sebaiknya kita gunakan hal-hal ini untuk kebaikan bersama,” kata Nanak.

Bagus berharap pengalihan BMMN juga memperkuat koordinasi dan kerja sama antara Bea Cukai Probolinggo dan Pemerintah Kota Probolinggo dalam upaya penegakan peraturan dan perlindungan masyarakat dari peredaran barang ilegal.

“Dengan pengelolaan yang baik, produksi BMMN dari peternakan tersebut akan memberikan manfaat positif bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Baggs. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *