Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Ini Yakin Fasilitas Baru di Cibubur Dongkrak Prestasi

saranginews.com, Jakarta – Pemerintah resmi membuka pusat olahraga baru, Pusat Latihan Elit Remaja Cibubur, untuk mempromosikan prestasi atlet Tanah Air.

Hal itu disampaikan Rizki Juniansyah, peraih medali emas angkat besi Olimpiade Paris 2024.

Baca selengkapnya: Gelanggang Olah Raga Bertaraf Internasional PIK 2 Segera Dibuka di Jakarta

“Pusat baru ini siap meningkatkan prestasi olahraga di masa depan karena dilengkapi dengan ilmu-ilmu keolahragaan yang sangat dibutuhkan, termasuk angkat besi,” kata Rizki dalam rekaman audio yang diterima dari Jakarta, Selasa.

Hal itu diungkapkannya soal keberadaan Balai Diklat Elit Pemuda Cibubur yang dibangun pemerintah di Cibubur, Jakarta Timur.

Update: Menpora Blusukan memantau gelanggang olahraga di kawasan tersebut.

Rizki berharap fasilitas tersebut dapat dengan mudah digunakan oleh para atlet untuk berlatih menghadapi berbagai kompetisi olahraga di masa depan.

“Kami akan melihat bagaimana area ini berkembang seiring berjalannya waktu dan kami berharap ini akan menjadi lingkungan yang baik bagi para pemain.”

Baca Juga: Green Pramuka City akan kembangkan fasilitas olahraga

Secara terpisah, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menjelaskan, pembangunan fasilitas baru di Cibubur telah dipercepat mulai akhir tahun 2023 sebagai bagian dari upaya persiapan atlet menghadapi Olimpiade 2028.

Ia mengatakan fasilitas tersebut diharapkan segera selesai dan mulai digunakan untuk latihan tim Olimpiade ke-12 mulai Desember 2024.

Untuk olahragawan bisa berlatih di Pusdiklat Remaja Cibubur mulai Desember,” kata Dito.

Pusat mutakhir ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana, ilmu keolahragaan, biomekanik dan fitur-fitur lainnya yang sangat berguna untuk kelengkapan pembinaan para atlet.

Dito mengatakan, pembangunan fasilitas tersebut merupakan langkah penting karena olahraga Indonesia rencananya akan menjadi salah satu dari 10 cabang olahraga di Olimpiade mendatang (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *