23 Universitas di Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Zhejiang Chinese Medical University

saranginews.com, JAKARTA – Ikatan Dosen Indonesia (ADI) mendampingi rektor dan perwakilan 23 perguruan tinggi Indonesia dalam kunjungan kerja dan menjajaki kerja sama strategis dengan Zhejiang Medical University of China di Hangzhou.

Kunjungan tersebut disambut oleh Prof. Wakil Presiden Zhejiang Chinese Medical University. Huang Jiangbo dan Dekan College of International Education Prof. Dong Minghua bersama dengan pimpinan universitas.

BACA JUGA: Sukses terapkan prinsip penambangan yang baik, Grup ABM mendapat penghargaan dari Aditama

Dalam pertemuan tersebut, berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengusulkan nota kesepahaman (MOU) dan letter of agreement (LoA) tentang kerja sama penelitian, pertukaran pelajar, pelatihan, konferensi, seminar, dan kerja sama pendidikan.

Zhejiang University of Chinese Medicine menyambutnya dengan antusias dan menekankan kesediaannya untuk mendukung berbagai bentuk kerja sama.

BACA JUGA: WAML siap menjadi tuan rumah Kongres ke-28 bersama Ikatan Dosen Hukum Kesehatan Indonesia

“Kami sangat terbuka terhadap kerjasama dan menyambut baik pertemuan awal ini agar seluruh aspek kerjasama dapat segera dilaksanakan,” kata Prof. Huang Jiangbo.

Perwakilan dari Fakultas Farmasi Indonesia Bandung Apt. Debbie Tritijanti berharap kerja sama pengembangan penelitian dengan Zhejiang University of Chinese Medicine segera terwujud.

BACA JUGA: Ikatan Dosen Minta SBY Atasi Kecurangan Pemilu

“Dari diskusi-diskusi sebelumnya, pihak universitas sangat terbuka dan antusias,” ujarnya.

Sebagai pemrakarsa kegiatan, ADI akan terus mendukung pelaksanaan kerja sama, mulai dari penandatanganan MoU, LoA, serta pengenalan pelatihan peningkatan kompetensi bagi mahasiswa kedokteran, farmasi, dan ilmu kesehatan dari perguruan tinggi di Indonesia.

Program ini juga menawarkan peluang beasiswa bagi mahasiswa pascasarjana, profesional medis, dan peserta pelatihan di Universitas Pengobatan Tiongkok Zhejiang.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan kunjungan ke museum tanaman obat dan pusat penelitian universitas, dilanjutkan dengan jamuan halal yang disediakan oleh Zhejiang Chinese Medical University sebagai penghormatan kepada para tamu dari Indonesia. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Salam hangat untuk Ibu Meg dari universitas tertua di Rusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *