Tangkal Serangan Siber, Synology Kenalkan Solusi Perlindungan Data

saranginews.com, JAKARTA SELATAN – Synology, penyedia solusi penyimpanan dan pengelolaan data, meluncurkan ActiveProtect pada Senin (7 Oktober) untuk memenuhi kebutuhan perlindungan data yang aman dan efisien di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Perangkat ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan C2 Surveillance Station dalam perlindungan data, solusi penyimpanan terukur, dan sistem pengawasan berbasis cloud.

BACA JUGA: Synology hadirkan solusi keamanan data

Clara Hsu, Country Manager Synology Indonesia, mengatakan semakin besarnya kepercayaan berbagai perusahaan di Indonesia menunjukkan pentingnya solusi yang aman dan terpercaya di era digital saat ini.

Ia mengatakan banyak perusahaan yang menyadari bahwa menjaga keamanan data adalah prioritas utama, apalagi dengan maraknya ancaman siber.

BACA JUGA: Synology Sebut Bisnis Server di Indonesia Tumbuh Signifikan

“Solusi ActiveProtect yang kami perkenalkan dirancang khusus untuk memberikan perlindungan menyeluruh yang dapat dengan mudah diterapkan bahkan di lingkungan perusahaan dengan infrastruktur yang kompleks,” kata Clara.

Dia menambahkan bahwa perangkat tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti kebijakan kekekalan dan penyimpanan.

BACA JUGA: Ancaman dunia maya meningkat, Grant Thornton dukung perlindungan data pribadi individu

“Kami membantu perusahaan menjaga kelangsungan bisnis dan melindungi aset datanya secara optimal,” ujarnya.

ActiveProtect memfasilitasi pengelolaan terpusat dan keamanan data dari server yang berbeda. Solusi ini ideal bagi perusahaan di industri seperti utilitas, keuangan, dan logistik yang memiliki banyak lokasi operasi dan memerlukan sistem perlindungan data terintegrasi.

Perangkat ini memungkinkan pencadangan hingga 2.500 server dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan perusahaan besar dan menengah di Indonesia.

Dengan meningkatnya ancaman ransomware, ActiveProtect juga memberikan perlindungan abadi di mana data yang disimpan tidak dapat diubah.

Menanggapi meningkatnya kebutuhan akan penyimpanan data di berbagai industri, Synology memperkenalkan solusi skalabel pertamanya yang memungkinkan bisnis memperluas penyimpanan tanpa gangguan.

Industri seperti media dan telekomunikasi, yang seringkali memerlukan skalabilitas tinggi untuk memproses data dalam jumlah besar, akan segera mendapatkan keuntungan dari solusi ini.

Bisnis dapat dengan mudah menambah kapasitas penyimpanan seiring pertumbuhan bisnis mereka, memastikan data tetap aman dan dapat diakses tanpa mengganggu operasional sehari-hari.

Thachawan Chinchanakarn, Southeast Asia Sales Manager Synology, menambahkan pertumbuhan Synology di Asia Tenggara sangat signifikan, dengan Indonesia sebagai kontributor utamanya.

“Penjualan kami di Asia Tenggara telah tumbuh sebesar 150% year-on-year selama lima tahun terakhir, dan Indonesia merupakan kontributor signifikan terhadap keberhasilan ini,” ujarnya.

“Hal ini membuktikan bahwa Synology tidak hanya menjadi solusi teknis, namun juga menjadi mitra terpercaya bagi perusahaan yang ingin melindungi dan mengelola datanya dengan baik,” lanjut Thachawan.

Selain unggul dalam penyimpanan data, Synology memperluas kehadirannya di pasar pengawasan dengan C2 Surveillance Station, solusi pengawasan video berbasis cloud dengan kemampuan deteksi tepi AI.

Teknologi ini memungkinkan perusahaan di industri ritel, transportasi, dan real estate untuk memantau lingkungan mereka secara real time dan dengan keamanan yang terjamin, tanpa memerlukan server fisik di lokasi.

Enkripsi berlapis-lapis melindungi data perusahaan dari pengawasan potensi ancaman, menjadikan solusi ini ideal bagi perusahaan yang ingin memperkuat keamanan dan integritas operasionalnya. (hh/yyyy)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Dalam uji publik RPP tentang perlindungan data pribadi, dialog diperlukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *