GWM Umumkan Produksi Haval Jolion HEV di Bogor Telah Dimulai

saranginews.com, JAKARTA – GWM Indonesia dan Inchcape Automotive Indonesia mengumumkan dimulainya produksi Haval Jolion HEV di Kompleks Manufaktur Inchcape di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Pengumuman tersebut sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk memperkuat sektor otomotif Indonesia.

BACA JUGA: SUV Hybrid Buatan Dalam Negeri, GWM Haval Jolion Akan Diluncurkan di GIIAS 2024

GWM Haval Jolion HEV merupakan SUV hybrid yang diklaim efisien, nyaman, dan praktis.

Pertama kali diperkenalkan ke pasar Indonesia pada Juli 2024.

BACA JUGA: GWM Souo S2000 GL Siap Tantang Big Tourer Honda Gold Wing

Upacara pemotongan pita diadakan di Hall 7 fasilitas manufaktur Inchcape, diikuti dengan perakitan pertama Haval Jolion HEV.

“Kemitraan strategis global dengan GWM ini merupakan bukti mengapa Inchcape menjadi salah satu distributor global paling tepercaya bagi mitra pengiriman kami dan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.”

BACA JUGA: Penjualan Turun, GWM Berakhir

“Kami menantikan kesuksesan dan prestasi lebih lanjut dari GWM di Indonesia,” kata CEO APAC Inchcape Plc Ruslan Kinebas dalam keterangan resmi, Sabtu (14/9).

Selain itu, Presiden Inchcape Automotive Indonesia Kho Shao Jie mengatakan bahwa sebagai distributor otomotif independen global terkemuka, perusahaan berupaya memanfaatkan pengalaman dan jaringan global untuk membangun merek otomotif terkuat di pasar.

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Inchcape dan langkah kami untuk mendirikan jalur perakitan lokal untuk GWM adalah buktinya. Antusiasme besar yang diterima GWM selama enam bulan terakhir mencerminkan keputusan ini.”

“Peresmian ini menandai langkah penting GWM dalam mendukung ekosistem NEV di Indonesia,” ujar Ho Shao Jie.

Lini produksi dan operasional logistik GWM di fasilitas manufaktur Inchcape mencakup 20.277 meter persegi dari total luas lantai 411.392 meter persegi.

Lini produksi GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun dan dikelola oleh sekitar 100 orang di bidang produksi, kendali mutu, teknik, dan logistik.

Komitmen GWM terhadap kualitas terlihat dari investasinya pada sumber daya manusia, dimana departemen manajemen kualitas telah menjalani pelatihan bersertifikat di kantor pusat GWM.

Pelatihan ini mengidentifikasi mereka sebagai perwakilan resmi kendali mutu GWM di Indonesia.

Dalam program yang juga mengikutsertakan peserta dari empat negara lainnya, perwakilan Indonesia diakui sebagai yang terbaik dalam mempelajari sistem manajemen mutu, proses manajemen mutu, dan materi pelatihan terkait penilaian. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… GWM Tank 330 Edisi Terbatas Hanya 1000 Unit, Harga Rp 700 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *