Google Essentials Hadir di PC Windows, Ini Kegunaannya

saranginews.com, JAKARTA – Google Essentials tersedia untuk perangkat PC Windows. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai layanan Google.

“Kami memperkenalkan Google Essentials, sebuah aplikasi baru yang memudahkan Anda menemukan dan menginstal banyak layanan terbaik Google, termasuk Google Play Game, saat Anda menyiapkan PC baru,” tulis Google dalam kata-katanya.

BACA JUGA: Ratusan Detail Hotel Dituding Diretas di Indonesia, Google Sebut Ada Masalah Bisnis

Pertama, aplikasi baru Google Essentials yang tersedia di lini produk HP yaitu Spectre, Envy, Pavilion, OMEN, Victus, dan HP Brand.

Google juga berencana menghadirkan Google Essentials ke format OmniBook dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Google Chrome akan menghadirkan fitur Drag and Drop ke Ponsel Android

Pengguna dapat mengakses aplikasi Google Essentials dengan membuka menu Start di komputer.

Melalui Google Essentials, pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan Google Play Game untuk memainkan beragam game, seperti “Clash of Clans” dan “CookieRun: Tower of Fun”.

BACA LEBIH LANJUT: Google Memperkenalkan Lingkaran untuk Pencarian di Browser Chrome

Selain itu, aplikasi tersebut terintegrasi dengan Google Foto dan Google Massages sehingga memudahkan pengguna dalam mengelola foto dan menjawab pesan yang diterima.

Google Essentials juga menyediakan pintasan ke banyak aplikasi produktivitas seperti Google Dokumen, Drive, dan Kalender.

Pengguna Google One yang memenuhi syarat akan menerima uji coba dua bulan untuk mengakses penyimpanan cloud sebesar 100 gigabyte.

“Kami ingin Anda memegang kendali atas pengalaman Anda. Anda dapat menghapus layanan Google atau Google Essentials apa pun kapan saja,” kata Google.

Google berjanji untuk memperluas aplikasi Google Essentials ke lebih banyak laptop dan desktop dalam beberapa bulan mendatang. (antara/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Google Maps Kenalkan Fitur Speedometer di iPhone, Begini Cara Menggunakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *