Mitsubishi Fuso eCanter Dianugerahi Penghargaan Bergengsi

saranginews.com, Jakarta – Fuso eCanter menjadi truk listrik pertama yang memasuki pasar Indonesia. Itu dirilis baru-baru ini, dua bulan lalu.

Fuso diperdagangkan oleh eCanter PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merupakan distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC).

Artikel terkait: Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter resmi diumumkan di IKN

Komitmen kuat KTB dan Mitsubishi terhadap kelestarian lingkungan juga membuahkan hasil dengan diperkenalkannya Fuso eCanter.

Fuso eCanter dinobatkan sebagai Inovasi Produk 2024 dalam Kendaraan Komersial di Marketeers Editor’s Choice Awards 2024.

Baca juga: Fuso eCanter Resmi Meluncur di GIIAS 2024, 3 Diler Ini Siap Melayani

Penghargaan tersebut diberikan dua bulan setelah eCanter diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2024.

Penghargaan Pilihan Editor Marketeers diberikan oleh Dewan Editorial Marketeers kepada merek-merek yang telah membuat kemajuan kreatif dan inovatif selama setahun terakhir.

Baca juga: KTB Buka Bengkel Mitsubishi Fuso di Pelosok Kalimantan Timur

Fuso e-Canter dinilai sebagai produk inovatif yang berhasil memberikan solusi ramah lingkungan di sektor kendaraan niaga.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa konsep produk dan strategi komunikasi kami telah diterima secara luas oleh masyarakat,” ujar General Manager Business Communication PT. kata KTB dalam keterangannya, Jumat (20/9).

Ia juga menambahkan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari sosialisasi dan pemasaran yang optimal melalui berbagai platform.

Fuso e-Canter dibekali baterai 83kWh, memiliki daya jelajah hingga 140km, dan memiliki bobot kotor kendaraan (GVW) 6 ton.

ECanter memiliki wheelbase 3,4 meter dan torsi besar sehingga ideal untuk bisnis logistik.

Fuso eCanter akan dijual melalui tiga diler resmi Mitsubishi Fuso di wilayah Jabodetabek, yakni PT Dipo International Pahala Otomotif, PT Srikandi Diamond Motor, dan PT Sun Star Motor. (rdo/jpnn)

Baca selengkapnya… Mitsubishi Fuso raih pangsa pasar 39,2%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *