Mengulas Kemampuan Apple Intelligence

saranginews.com – Apple meluncurkan sistem kecerdasan buatan terbarunya, Apple Intelligence, bersamaan dengan peluncuran seri iPhone 16.

Apple Intelligence adalah sistem intelijen pribadi yang menggabungkan kekuatan model generatif dengan konteks pribadi untuk memberikan informasi yang dapat ditindaklanjuti dan bermakna.

BACA JUGA: Apple Sebut Tak Tawarkan Penyimpanan 128GB di iPhone 16 Pro, Ini Alasannya

Apple Intelligence akan tersedia di iOS 18.1, iPadOS 18.1, dan macOS Sequoia 15.1 bulan depan, dengan lebih banyak fitur yang akan datang.

Selain itu, mulai Desember tahun depan, ketersediaan bahasa lain selain bahasa Inggris – Amerika Serikat saat ini.

BACA JUGA: Apple Podcast Kini Tersedia di Semua Browser Utama

Kecerdasan buatan Apple menggunakan kemampuan Apple Silicon untuk memahami dan menghasilkan bahasa dan gambar.

Kemudian melakukan tindakan pada aplikasi berdasarkan konteks individu untuk menyederhanakan dan mempercepat tugas sehari-hari sekaligus melindungi privasi dan keamanan pengguna.

BACA JUGA: iPhone 16 dengan Chip A18 Bionic Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

Dengan alat menulis, pengguna dapat meningkatkan tulisan mereka dengan menulis ulang, mengoreksi, dan meringkas teks hampir di mana pun mereka menulis, termasuk email, catatan, halaman, dan aplikasi pihak ketiga.

Fitur Memori di aplikasi Foto kini memungkinkan pengguna membuat video yang ingin mereka lihat hanya dengan memasukkan deskripsi.

Selain itu, bahasa alami dapat digunakan untuk mencari foto tertentu, dan pencarian video difasilitasi dengan menemukan momen tertentu dalam klip.

Alat Pembersihan baru dapat mengidentifikasi dan menghapus objek yang tidak diinginkan di latar belakang foto tanpa mengubah subjek.

Selain itu, di aplikasi Catatan dan Telepon, pengguna dapat merekam, menyalin, dan meringkas audio.

Saat rekaman dimulai di aplikasi Telepon, peserta secara otomatis diberi tahu, dan Apple Intelligence merangkum poin-poin penting setelah panggilan berakhir.

Selain itu, Apple Intelligence dikatakan membuat asisten pribadi Siri lebih alami, fleksibel, dan terintegrasi lebih baik ke dalam sistem.

Siri memiliki tampilan baru dengan lampu elegan yang mengelilingi tepi layar saat aktif di iPhone, iPad, atau CarPlay Anda.

Di Mac, pengguna dapat menempatkan Siri di mana saja di meja mereka untuk memudahkan akses saat bekerja.

Pengguna dapat mengetik Siri kapan saja di iPhone, iPad, dan Mac, serta beralih dengan lancar antara teks dan suara menggunakan Siri untuk mempercepat aktivitas sehari-hari.

Berkat kemampuan pemahaman bahasanya yang kaya, Siri dikatakan mampu memahami ketika pengguna tergagap atau salah mengucapkan sesuatu dan dapat mengikuti konteks dari satu permintaan ke permintaan berikutnya.

Selain itu, dengan pengetahuan produk yang luas, Siri kini dapat menjawab ribuan pertanyaan tentang fitur dan pengaturan perangkat Apple Anda. (semut/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… iPhone 16 Pro akan memiliki layar terbesar yang ditawarkan Apple

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *