Pascakebakaran, RSPP Kembali Beroperasi Normal Sejak Selasa Pagi

saranginews.com, JAKARTA – Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) kembali beroperasi normal pasca terjadinya kebakaran pada Senin (26/8).

Kebakaran di lantai 4 gudang yang sedang dibangun kembali dapat dipadamkan tanpa kerusakan.

BACA SEMUA: Kebakaran di Lantai 4F, RSPP, Evakuasi Cepat, Pasien Selamat, Tidak Ada Korban Luka.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh pasien, manajemen RSPP, salah satu rumah sakit yang dikelola Pertamina Bina Medica IHC (IHC), telah melakukan pembersihan di setiap ruang rawat inap.

Proses pembersihan ini dilakukan tim manajemen pada Senin (26/8) pukul 20.30 WIB untuk memastikan tidak ada area yang tertinggal saat pemulihan kebakaran.

BACA LEBIH LANJUT: Keamanan Ditingkatkan, Pertamina Ground Breaker Zone Kilang Balongan.

Hasil pembersihan ini menunjukkan seluruh area stasioner dalam kondisi baik dan siap digunakan kembali.

Plt Direktur PT Pertamina, Bina Medica IHC Dr Leah Gardenia Partakusuma mengatakan RSPP sudah kembali normal.

BACA JUGA: Pertamina Rayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik RI-AS di WOW Indonesia Festival 2024

Seluruh layanan medis di RSPP beroperasi seperti biasa dan manajemen memastikan pasien dan seluruh staf dalam keadaan baik.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan rumah sakit dapat kembali normal dalam waktu singkat,” kata dr Leah.

Ia mengatakan, upaya preventif akan ditingkatkan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pasien dan seluruh staf di rumah sakit.

Mulai Selasa (27/8) pagi, layanan medis RSPP akan berjalan seperti biasa.

Hingga pukul 07:30 WIB, layanan rawat jalan telah pulih dan seluruh layanan rawat inap telah beroperasi dengan kapasitas penuh.

Masyarakat kini dapat mengakses layanan kesehatan RSPP dengan aman dan nyaman.

Sebagai perusahaan terdepan dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi pada tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seluruh upaya tersebut selaras dengan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di lini bisnis dan operasional Pertamina. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *