Program ASABRI Literasi Untuk Indonesia Sukses Digelar

saranginews.com, Jakarta – Program Literasi ASABRI untuk Indonesia (ASLI) dinilai sukses, dilaksanakan atas kerja sama ASABRI dengan pemangku kepentingan (melalui BUMN dan Kementerian Pertahanan), PT Balai Pustaka, dan Universitas Pertahanan.

Program ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan ASABRI, yang diperuntukkan bagi putra-putri peserta ASABRI (Prajurit TNI, Anggota Polari dan ASN/Polar Kemhan, baik aktif maupun purnawirawan), dan dilaksanakan dengan slogan: “ Pengentasan Kemiskinan Ekstrim dan peran pemuda Indonesia dalam mencegah stunting.

Baca Juga: Kepala Staf Umum TNI ASABRI Letjen Purna Bambang Ismawan Berikan Pelayanan Prima

Ketua TJSL Handaya Basuki menjelaskan, program yang dimulai pada 1 Agustus 2024 hingga 7 September 2024 ini meliputi pendaftaran, lokakarya metode penulisan skripsi yang ditawarkan Balai Pustaka, serta lokakarya kemiskinan ekstrem dan stunting yang diselenggarakan Universitas Pertahanan. , mengumpulkan karya tulis, menilai dan mengumumkan pemenang yaitu 3 orang pemenang dari masing-masing jurusan universitas dan jurusan SMA.

Pemenang program ASLI adalah pelajar dari kota Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar dan Madiun.

Baca Juga: Semester II 2024, Jasindo optimistis melanjutkan tren pertumbuhan positif

Jurusan Pendidikan Tinggi Adinda Mei Irawati – Universitas Diponegoro – Putri mendiang. Kompol (Purn) Sutrisno, Fajira Putri Nabila – Universitas Wayangkara Jaya – Putri almarhum. Serka (purn) Mahpudj dan Rani Nurayeni – STICS Karsa Husada Garut – Putri mendiang Serma (purn) Tatan.

Sedangkan untuk kategori SMA, Pandu Satriya Utama – SMN 2 Ngawi – putra dari Sertu Sujud Prasetio, Nilan Suchi Pratiwi – SMA Plus Al Ashari Global Mandiri – Pelda Usri Shyam dan Ario Hanan Dewanga – putri SMN 1 Ngemplak Boylali. – Putra Letnan. Danau Coco Soriano.

Baca juga: Fasilitas SIG Asia Tenggara di Nathabumi menghancurkan 103 ton bahan perusak ozon

Kompetisi Asli Untuk Indonesia ini diselenggarakan dengan peserta ASABRI seperti seluruh prajurit TNI, anggota POLRI dan ASN Kemhan dan POLRI beserta keluarga dan keluarganya, kata Handaya (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *