Ahmad Ali Krim Tim Kesehatan dan Bansos Bagi Korban Banjir di Sulteng.

saranginews.com, PARIGI MOUTONG – Gubernur terpilih Sulawesi Tengah Ahmad Ali dan Wakil Gubernur terpilih Abdul Karim Aljufri mengunjungi masyarakat terdampak banjir di Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, pada Jumat (6/9).

Dalam kunjungan tersebut, Ahmad Ali dan tim memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Masyarakat terdampak banjir juga mendapat bantuan sosial (banso) berupa paket sembako.

BACA JUGA: Ahmad Ali-Abdul Karim Akui Tantang Pilkada di Sulteng Atas Amanah Prabowo

“Kunjungan kami ke sini tidak ada hubungannya dengan masalah politik. “Ini adalah masalah yang berdampak pada masyarakat,” kata Ahmad Ali.

Anggota DPR RI dua kali ini mengaku memberikan perhatian khusus terhadap bencana di wilayah tersebut. Menurutnya, pemerintah daerah harus mempunyai rencana khusus dalam merespons bencana.

UPDATE: Jika jadi gubernur, Ahmad Ali pastikan tidak ada jalan berlubang di Sulteng

“Kita tahu banyak daerah di Sulawesi Tengah yang rawan bencana, khususnya banjir. Namun pengurangan tersebut tidak berjalan dengan baik, lain kali pemerintah harus mengajukan permohonan untuk hal ini. “Jadi bagaimana kita bisa memastikan tragedi yang terjadi ini tidak berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya para petani,” ujarnya.

Seperti diketahui, banjir kembali terjadi di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Selasa (3/9).

BACA JUGA: Survei LKPI: Elektrifikasi 53,7 Persen, Dendi Suryadi-Alif Berpeluang Menang Pilkada Kukar

Banjir tidak hanya merendam banyak rumah warga Desa Sausu Piore, namun juga persawahan masyarakat. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Berita artis 3 teratas: Apakah Olla Ramlan dan Herjunot Ali berkencan? Irish Bella: Sudah berakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *