Setelah Balapan Membosankan di Jepang, Marc Marquez Optimistis Untuk MotoGP Australia

saranginews.com, JAKARTA – Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Marc Marquez, optimistis menghadapi seri berikutnya MotoGP Australia di Phillip Island pada 18-20 Oktober.

Persiapan Marc Marquez tak lepas dari hasil positif yang diraih pada seri sebelumnya di GP Jepang.

Baca juga: Pico dan Marquez Ambil Keputusan Mengejutkan Jelang MotoGP Australia

Juara dunia MotoGP delapan kali itu tampil apik dengan motor Ducati Desmosedici GP23 miliknya dan mengamankan podium ketiga pada balapan utama, Minggu (6/10).

Sehari sebelumnya, Marquez juga naik podium di posisi ketiga pada sprint race.

Baca Juga: Marc Marquez tampil impresif di MotoGP Jepang

“Saya memulai dengan baik,” kata Mark Marquez dalam siaran pers Federal Oil, Kamis (10/10).

“Saya harus tetap fokus karena saya bisa saja melakukan kesalahan yang akan membuat saya kehilangan podium.”

Baca juga: Marc Marquez tak kuasa menahan air mata atas surat ini

Pembalap Spanyol itu mengatakan sudah waktunya istirahat sejenak dan memulihkan tenaga untuk triple-header berikutnya (tiga balapan di luar Eropa).

Sementara itu, Alex Marquez yang gagal finis di sirkuit Motegi karena terpeleset di tikungan, mengaku akan meningkatkan performanya di Phillip Island.

“Saya melakukan kesalahan di tikungan 11 yang menyebabkan saya keluar lintasan dan saat mencoba kembali ke posisi saya bertabrakan dengan John Mir yang menyebabkan kecelakaan,” kata Alex.

“Sepeda kami bertabrakan dan saya meminta maaf kepadanya atas apa yang terjadi.”

Federal Oil menyatakan dukungannya sebagai sponsor bagi Marquez bersaudara untuk menunjukkan performanya pada seri final ke-20 yang berlangsung 15-17 November di Ricardo Tormo di Valencia.

“Hasil ini tidak lepas dari kolaborasi dan kepercayaan penuh antara para pembalap dan tim, sehingga membuat mereka semakin merasa nyaman untuk meraih hasil terbaik,” ujar Rumi Everdi Saat, General Manager Market Development PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal minyak).

Romei menjelaskan, berkat performa teknis seluruh mekanik berpengalaman Tim Balap Gresini, Marquez mampu menunjukkan peningkatan performa kenyamanan motor Desmosedici GP23.

Federal Oil terus mendukung tim Gresini Racing MotoGP hingga akhir musim dan berharap bisa mengulang double podium yang diraih Marc dan Alex di sisa balapan musim 2024, kata Romei.

Marc Marquez tetap berada di posisi keempat klasemen MotoGP dengan 311 poin, sedangkan Alex Marquez di peringkat 12 dengan 124 poin.

Setelah MotoGP, Australia akan bertandang ke Thailand pada 25-27 Oktober dan Malaysia pada 1-3 November. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Link Live Streaming Balapan MotoGP Jepang dan Masalah Brand yang Kurang Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *